Turki Distribusikan 350 Kurban Sapi dan Unta di Kenya

Nairobi, MINA – Badan Kerjasama dan Koordinasi (TİKA) dan lima LSM lainnya membagikan daging sejumlah 350 sapi dan unta untuk masyarakat di Kenya, Afrika Timur Kenya pada Hari Raya Idul Adha, 21 Agustus.

Ribuan orang, termasuk orang Kristen, berbaris di berbagai lokasi di seluruh negeri untuk menerima lima hingga delapan kilogram daging kurban per orang. Hurriyet Daily melaporkan.

“Hari ini, kami lakukan program itu sentral di Masjid Biafra, Nairobi untuk sekitar 6.000 keluarga. Secara total seluruhnya mencapai 40.000 keluarga Kenya di berbagai distrik termasuk daerah kumuh Kibera,” kata koordinator TİKA Nairobi Emre Yüksek.

“Ketahanan pangan merupakan masalah penting di Kenya dan pada kesempatan ini, kami ingin membantu keluarga mengatasi masalah keamanan pangan,” katanya.

Mustafa Adan (48), salah satu warga setempat mengatakan, tanpa orang-orang Turki mereka mungkin akan tidur lapar pada Hari Raya Idul Adha.

“Tetapi di sini tas saya penuh dengan daging. Keluargaku akan makan daging ini selama beberapa hari ke depan. Saya selamanya berterima kasih kepada orang-orang Turki, semoga Allah melindungi mereka dan memberkati mereka,” ujarnya.

“Saya pikir mereka akan mengusir saya karena saya bukan Muslim. Namun mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka merayakan Idul Adha dengan tetangga mereka, dan kami adalah tetangga mereka. Saya berterima kasih kepada Turki,” kata Mary Ann Mueni, seorang Kristen yang juga menerima daging kurban.

LSM yang menjadi mitra dalam operasi TİKA adalah Yayasan Hayrat, Cansuyu Charity, HEKVA, Konya rida, Dokter World Wide Turkey dan Red Crescent. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.