Turki-Kuwait Bahas Isu Perkembangan Regional

Dok: AA

, MINA – Presiden Recep Tayyip Erdogan dan Emir Kuwait Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah bertemu di ibukota Kuwait, Selasa (14/11), membahas perkembangan regional dan internasional.

Pertemuan kedua pemimpin tersebut diadakan di Istana Bayan, tempat hubungan Turki dengan negara- juga dibahas. Demikian Anadolu Agency memberitakannya yang dikutip Miraj News Agency (MINA),

Kedua pemimpin tersebut juga menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) untuk insentif investasi langsung dan protokol kerja sama sains dan teknologi, menyusul pertemuan tersebut.

Ankara mendukung upaya Kuwait untuk menyelesaikan krisis Teluk yang dipicu pada Juni ketika Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab dan Bahrain memutuskan hubungan diplomatik dan perdagangan dengan Qatar.

Kunjungan tersebut dilakukan kurang dari dua bulan setelah kunjungan Perdana Menteri Kuwait Jaber Al-Mubarak Al-Hamad Al-Sabah ke Ankara pada September saat dia menandatangani enam kesepakatan kerja sama antara kedua negara.

Hubungan Turki-Kuwait terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir berbagi pandangan yang sama tentang beberapa isu. (T/R03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.