Turki Siap Jadi 10 Negara Terkuat Dunia

Presiden . (Pool Photo via AP)

Ankara, MINA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Senin (2/4) mengatakan, bahwa Turki akan menjadi salah satu dari sepuluh negara demokrasi dan ekonomi terbesar di dunia.

“Misi kami adalah menjadikan Turki sebagai salah satu dari 10 negara dengan demokrasi dan ekonomi terkuat,” kata Erdogan dalam upacara peresmian 80 sekolah dan 59 gimnasium di Istanbul.

“Selama Turki tumbuh, berkembang, dan semakin kuat, permasalahan yang kami hadapi semakin banyak pula. Pekerjaan kami tidaklah mudah,” ujar Erdogan. Seperti Anadolu Agency melaporkan dikutip MINA.

Erdogan juga mengatakan bahwa 3.872 teroris telah ditaklukkan sejak dimulainya Operasi Ranting Zaitun.

Turki melancarkan Operasi Ranting Zaitun pada 20 Januari untuk mengusir kelompok teroris dari Afrin, barat laut Suriah, dekat perbatasan Turki.

Pada 18 Maret, pasukan yang didukung Turki membebaskan kota Afrin, yang dijadikan sebagai tempat persembunyian utama kelompok bersenjata PYD/PKK sejak 2012.

Operasi anti-teror ini berlangsung di bawah kerangka hak-hak Turki yang didasari hukum internasional, resolusi Dewan Keamanan PBB, hak-hak membela diri di bawah piagam PBB, dengan menghormati integritas teritorial Suriah.

Militer Turki telah menegaskan bahwa kelompok teroris adalah sasaran satu-satunya dari operasi tersebut, dan keselamatan penduduk sipil menjadi prioritas utamanya. (T/R03/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.