Turki Tangguhkan Penerbangan dari Enam Negara Waspada COVID-19 Jenis Baru

Ankara, MINA – mengumumkan  menangguhkan penerbangan dari enam negara ke negara itu sebagai bagian dari tindakan melawan pandemi COVID-19.

Dalam surat edaran yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri Turki, Selasa (29/6), negara itu menangguhkan penerbangan dari Bangladesh, Brasil, Afrika Selatan, India, Nepal, dan Sri Lanka mulai 1 Juli  hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Kementerian mencatat, perjalanan pandemi di beberapa negara menunjukkan eskalasi baru-baru ini karena varian baru virus COVID-19, Anadolu Agency melaporkan.

Sesuai dengan rekomendasi Kementerian Kesehatan, Turki juga  menutup perbatasannya untuk setiap entri langsung, termasuk melalui darat, udara, laut atau kereta api dari ke anam negara tersebut.

Orang-orang yang tiba di Turki dari negara lain setelah berada di salah satu negara tersebut dalam 14 hari terakhir akan diminta untuk memberikan hasil tes COVID-19 negatif, yang dilakukan dalam 72 jam terakhir.

Mereka juga akan dikarantina di tempat-tempat yang ditentukan oleh gubernur setempat selama 14 hari, di mana tes negatif akan diperlukan sekali lagi.

Jika hasil tes positif, pasien akan diisolasi, yang akan berakhir dengan hasil negatif dalam 14 hari berikutnya.

Surat edaran kementerian itu menambahkan bahwa penumpang yang tiba di Turki dari Inggris, Iran, Mesir, dan Singapura akan diminta untuk memiliki hasil tes COVID-19 negatif yang diperoleh dalam tiga hari terakhir. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.