Türkiye Kutuk Agresi Pendudukan Terhadap Jenin dan Serangan Pemukim Ilegal Yang Terus Berlanjut

Ankara, MINA – Türkiye mengutuk agresi pendudukan Israel terhadap , dan serangan pemukim yang terus berlanjut terhadap rakyat . Demikian dikutip dari Wafa, Rabu, (8/3).

“Kami mengutuk keras peningkatan serangan dan kekerasan oleh pasukan pendudukan Israel dan pemukim ilegal di Tepi Barat,” demikian Kementerian Luar Negeri Türkiye dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Selasa (7/3) malam.

Dinyatakan, serangan yang diluncurkan pasukan pendudukan Israel di kamp Jenin, yang mengakibatkan syahidnya 6 warga Palestina, serta tindakan kekerasan dan intimidasi oleh pemukim ilegal Israel terhadap warga Palestina di kota Hawara di Tepi Barat, tidak dapat diterima.

“Serangan-serangan ini dan peningkatan tindakan mengarah pada peningkatan ketegangan di wilayah tersebut, yang memicu tindakan kekerasan dan, yang paling penting, merusak upaya internasional untuk mengurangi ketegangan pada periode ini dengan mendekatnya bulan suci Ramadhan,” katanya.

Türkiye menegaskan kembali seruannya untuk mengakhiri serangan-serangan ini dan mencegah kekerasan, menyerukan pendudukan Israel untuk bertindak bijak dan bertanggung jawab. (T/B03/P1)

Miraj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.