UIN Ar-Raniry Gelar Klinik Jurnalistik

Banda Aceh, MINA – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Rainy Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) pada Sabtu (21/12) kembali menggelar angkatan ke lll di Aula Forum Silaturrahmi Masjid Serantau.

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Fakhri itu mengusung tema “Melihat Milenial Sebagai Jurnalis Kreatif, Inovatif, dan Handal”.

Dalam sambutannya Fakhri mengatakan, Klinik Jurnalistik telah memberi kontribusi bagi UIN Ar-Raniry saat ini.

“Saya optimis klinik tersebut akan terus melahirkan lulusan yang handal di bidang jurnalistik,” ujarnya Fakhri.

Sementara itu, Ketua Prodi KPI Hendra Syahputra menekankan tentang pentingnya pengembangan dunia literasi bagi mahasiswa.

“Peluang ke depan bagi dunia kepenulisan sangat terbuka lebar bagi siapa saja, termasuk mahasiswa yang bukan jurusan jurnalistik,” kata Hendra.

Ketua panitia Fajri Ilham juga mengatakan, tujuan pelaksanaan Klinik Jurnalistik ini tidak lain untuk meningkatkan bakat para jurnalis muda menjadi lebih handal dalam berkarya.

“Klinik Jurnalistik merupakan salah satu agenda tahunan untuk memajukan edukasi seperti yang sedang berproses sekarang dan yang lebih luasnya klinik jurnalistik ini dibuat untuk calon jurnalis muda,” pungkasnya.

Klinik Jurnalistik III Itu menghadirkan narasumber Kompas TV Davi Abdullah dan Trainer Klinik Jurnalistik Arif Ramdan. (R/hju/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.