Ulama Muslim Internasional Serukan Pencegahan Ekstremis Serbu Al-Aqsa

Istanbul, MINA – Persatuan Ulama Muslim Internasional menyerukan bangsa Islam dan dunia untuk mencegah ekstremis Zionis menyerbu , yang akan dilakukan pada Ahad (18/7).

Sekretaris Jenderal Ali Al-Qardaghi menyampaikan hal itu pada Jumat (16/7), seperti dilaporkan Quds Press.

Kelompok-kelompok ekstremis telah menyerukan untuk mengintensifkan serangan ke Masjidil Aqsa dalam jumlah besar pada Ahad, pada kesempatan peringatan yang mereka klaim sebagai “Penghancuran Kuil.”

Para ekstremis Yahudi juga bersiap untuk mengorganisir pawai untuk para pemukim di sekitar tembok Kota Tua Yerusalem pada hari yang sama.

Pernyataan ulama mengutuk “provokasi berulang dan serangan terus menerus oleh ekstremis di Masjidil Aqsa.”

“Pendudukan dan pemukim telah bersikeras selama beberapa dekade untuk menyerbu Masjidil Aqsa, termasuk selama bulan suci Ramadhan. Namun para panjaga Al-Aqsa, Murabitun dan Murabitat, telah menggagalkan aksi mereka. Kali ini juga akan gagal, insya Allah,” ujar Al-Qardaghi.

Dia menambahkan, “Kami mendesak orang-orang Palestina pada umumnya dan orang-orang Yerusalem dan sekitarnya pada khususnya untuk memobilisasi perlindungan terhadap Al-Aqsa, dan untuk mengamankan kehormatan besar.”

“Ini kewajiban setiap Muslim laki-laki dan perempuan, karena di sanalah pahala yang paling besar,” lanjutnya. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.