Uni Eropa dan WHO Kirim Pasokan Medis ke Yerusalem Timur

Yerusalem, MINA – Uni Eropa dan Badan Kesehatan Dunia WHO mengirim pasokan medis ke Jaringan Rumah Sakit Yerusalem Timur (EJHN), Palestina, untuk mendukung kesiapan menghadapi COVID-19.

Perwakilan Uni Eropa Sven Kühn von Burgsdorff mengatakan, “Pasokan medis dan peralatan pelindung ini sangat penting untuk mendukung semua rumah sakit di Jaringan Rumah Sakit Yerusalem Timur. Ini akan memungkinkan staf untuk menjadi aman dan siap untuk menerima dan mengelola pasien COVID-19.” Relief Web melaporkan, Sabtu (20/6).

Jaringan Rumah Sakit Yerusalem Timur telah beroperasi di bawah kondisi yang sulit. “Jadi kami berharap pengiriman ini akan membantu dan memperkuat upaya kesiapsiagaan mereka,” lanjutnya.

Peralatan terdiri dari 56.000 pasang sarung tangan, 10.000 pakaian bedah, 1.600 pakaian pelindung diri, 2.050 penutup sepatu, 100 kacamata pelindung medis, 6.000 masker N-95, 115.000 masker bedah dan 4.100 pelindung wajah.

Baca Juga:  Warga Israel Kembali Demo Tuntut Pemecatan Netanyahu

Lainnya termasuk 6.300 botol alcogel, 120 termometer dan 200 botol alkohol untuk disinfektan plus semprotan dan tisu desinfektan.

Kepala Kantor WHO untuk wilayah Palestina dr Gerald Rockenschaub, mengatakan rumah sakit di Yerusalem Timur adalah institusi rujukan penting untuk sistem kesehatan Palestina, dan “mereka perlu dipuji atas upaya kesiapsiagaan mereka hingga saat ini.”

“Pengiriman pasokan dari Uni Eropa ini, akan berkontribusi untuk melindungi pekerja kesehatan garis depan dan memungkinkan manajemen klinis yang tepat untuk pasien COVID-19,” ujarnya.

Kontribusi UE ini merupakan bagian dari hibah bantuan kemanusiaan UE yang membantu WHO meningkatkan kapasitas sistem kesehatan Palestina untuk pencegahan dan pengendalian pandemi COVID-19. (T/RS2/P1)

Baca Juga:  Khutbah Jumat: Amalan Berpahala Haji dan Umrah

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf