Unnes, Baznas Jateng Kerja Sama Beri Beasiswa Pendidikan

Semarang, MINA – Universitas Negeri Semarang () bekerja sama Badan Amil Zakat Nasional () Provinsi Jawa Tengah memberikan pendidikan kepada para mahasiswa yang sedang menempuh kuliah di lembaga tersebut.
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unnes, Dr Ngabiyanto MSi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada lembaga zakat tersebut yang telah membantu pembiayaan mahasiswa dalam bidang pendidikan mereka.
“Apa yang dilakukan oleh BAZNAS sebagai usaha dalam membangun peradaban manusia yang berkualitas di masa mendatang. Kami sangat senang karena BAZNAS ikut bergotong-royong untuk bersama-sama membantu mahasiswa yang kurang beruntung khususnya di Unnes,” kata Ngabiyanto, sebagaimana dikutip MINA dari laman Baznas.
Sementara itu, Ketua Baznas Jateng, Ahmad Darodji menyampaikan, kegiatan awal yang dilakukan yakni Tes Seleksi Tertulis dan Wawancara bagi mahasiswa Unnes calon penerima Beasiswa BAZNAS Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023.
Wawancara bertujuan untuk memastikan calon penerima beasiswa telah sesuai dengan kriteria secara administratif dan substansi.
Ahmad Darodji juga menyampaikan, beasiswa tersebut diberikan dengan sasaran utama masyarakat ekonomi lemah atau warga kurang mampu.
BAZNAS Jawa Tengah akan memberikan kuota beasiswa Pendidikan sebanyak 30 beasiswa. (R/P2/R1)
Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.