Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

UNRWA Serukan Dana 1,5 M Dolar AS Untuk Dukung Pengungsi Palestina

Ali Farkhan Tsani - Jumat, 12 Februari 2021 - 10:51 WIB

Jumat, 12 Februari 2021 - 10:51 WIB

0 Views

Ramallah, MINA – Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) menyerukan komunitas internasional untuk membantu lembaga itu sebanyak 1,5 miliar dolar AS guna mendanai layanan dasar, darurat dan prioritas bagi pengungsi Palestina yang terdaftar di Tepi Barat, Yerusalem, Gaza, Yordania, Lebanon dan Suriah.

UNRWA menyatakan dalam siaran persnya, Kamis (11/2), dana 806 juta dolar AS terutama untuk mengamankan layanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, sosial, perlindungan, infrastruktur dan perbaikan kamp. Quds Press melaporkan.

Kemudian bantuan kemanusiaan darurat itu untuk mengatasi efek menghancurkan dari blokade dan pendudukan di wilayah Palestina yang diduduki, membutuhkan $ 231 juta dolar AS.

Berikutnya dibutuhkan $ 318 juta untuk menanggapi kesulitan yang disebabkan oleh konflik di Suriah untuk pengungsi Palestina di Suriah, Yordania dan Lebanon, dan hampir $ 170 juta diperlukan untuk proyek-proyek prioritas membangun fasilitas UNRWA dan meningkatkan layanan dasar.

Baca Juga: Liaison Officer EMT MER-C: RS Indonesia Hadapi Krisis Serius

UNRWA menegaskan akan terus memberikan pendidikan berkualitas, berdasarkan prinsip-prinsip hak asasi manusia dan toleransi, kepada lebih dari setengah juta siswa, dan akan mendukung akses para pengungsi muda Palestina, khususnya perempuan, ke pelatihan teknis dan pusat pelatihan kejuruan setahun untuk langsung bekerja.

Lembaga itu mengindikasikan, pusat kesehatan di seluruh wilayah akan menerima lebih dari lima juta kunjungan pasien, dan akan memastikan bahwa vaksinasi dasar mencakup semua anak pengungsi Palestina.

UNRWA mengindikasikan situasi kemanusiaan di wilayah Palestina yang diduduki telah sangat memburuk akibat pandemi Corona, dan oleh karena itu UNRWA akan mendukung sekitar 1,25 juta pengungsi Palestina yang rawan pangan melalui bantuan makanan darurat atau bantuan tunai. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Al-Qasam Rilis Video Peledakan Terowongan yang Dimasuki Tentara Israel

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina