Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Update Banjir Libya: Korban Tewas Sementara Capai 6.000 Orang

Rudi Hendrik - Rabu, 13 September 2023 - 17:52 WIB

Rabu, 13 September 2023 - 17:52 WIB

7 Views

Pemandangan kehancuran di zona bencana setelah banjir akibat Badai Daniel melanda wilayah di Derna, Libya pada 12 September 2023. (Abdullah Mohammed Bonja - Anadolu Agency)

Tripoli, MINA – Korban tewas akibat banjir dahsyat yang disebabkan oleh Badai Daniel di Libya telah meningkat menjadi 6.000 orang, kata seorang pejabat pemerintah persatuan pada Rabu (13/9).

Berbicara kepada Anadolu, Saadeddin Abdul Wakil, Wakil Sekretaris Kementerian Kesehatan pemerintah persatuan, mengatakan, jumlah korban tewas melonjak melewati 6.000 orang, sementara ribuan orang masih hilang.

“Jumlah korban tewas masih dianggap sementara, dan ini adalah statistik untuk seluruh wilayah yang terkena dampak banjir. Kota Derna mencatat jumlah terbesar,” katanya, khawatir jumlah korban tewas akan bertambah dalam beberapa jam mendatang.

Rumah sakit pemerintah di daerah yang terkena dampak hampir tidak beroperasi, kata Wakil, seraya menambahkan bahwa upaya sedang dilakukan untuk mengembalikan 10 rumah sakit dan 20 pusat kesehatan agar dapat beroperasi kembali.

Baca Juga: Turki Gelar Perkemahan Khusus Media Peduli Palestina

Federasi Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah pada hari Senin menyebutkan jumlah orang hilang akibat banjir sekitar 10.000 orang.

Hujan deras akibat topan dahsyat melanda beberapa daerah pada hari Ahad (10/9) di Libya timur, terutama Benghazi, Al Bayda dan Al-Marj, serta Soussa dan Derna. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Prancis Terus Kirim Senjata ke Israel Meski Dapat Kecaman

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Afrika
Dunia Islam
Dunia Islam