Update COVID-19 Sudan: Positif 140 Orang, Wafat 13

Khartoum, MINAKementerian Kesehatan Sudan, mengumumkan  pada Rabu (22/4) ini, bertambahnya 33  orang  yang dinyatakan  Positif COVID-19 sehingga keseluruhan sebanyak 140 orang yang dinyatakan Positif COVID-19.

Berikutnya wafat sebanyak 13  orang, serta  sembuh  delapan orang,  sedangkan 300 orang dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Pengumuman tersebut disampaikan melalu Website Kementerian  Kesehatan Sudan, di Khartoum, dini hari Rabu,  (22/4).

Dari kasus positif COVID-19  di seluruh Sudan,  hingga saat ini  terbanyak dari  provinsi Khartoum   sebanyak 133 orang,

Sementara itu, di wilayah lain yang sudah melapor adalah Wilayah Gezira dua orang, Wilayah White Nile tiga orang, Wilayah River Nile satu orang. Belum ada laporan dari provinsi lain dari 18 Provinsi yang ada di seluruh Sudan.

Pemerintah Sudan telah mengeluarkan keputusan untuk menerapkan lockdown total di seluruh Wilayah Khartoum, mulai Sabtu (18/4) dalam kurun waktu selama tiga pekan ke depan.

 

Sementara Kementerian Agama & Wakaf Sudan telah mengeluarkan instruksi kepada para seluruh tempat-tempat ibadah, baik masjid dan gereja untuk menangguhkan  sementara kegiatan ibadahnya.

Namun pemerintah Khartoum masih memperbolehkan warganya untuk hanya sekedar membeli  kebutuhan pokok harian  di sekitar tempat tinggal mereka masing-masing, dimulai dari jam 06:00 pagi hingga jam 13:00 selama lockdown. (L/B02

Mi’raj News Agency (MINA)