Update COVID-19 Sudan: Positif 162 Orang, Sembuh 14

Khartoum, MINA – Kementerian Kesehatan , mengumumkan bertambahnya 22 orang yang dinyatakan Positif pada Kamis (23/4), sehingga keseluruhan menjadi total 162 orang yang dinyatakan Positif COVID-19 di negara itu.

Berikutnya dinyatakan wafat sebanyak 13 orang, serta sembuh 14 orang. Demikian pengumuman tersebut disampaikan melalu Website Kementerian Kesehatan Sudan, di Khartoum.

Dari kasus positif COVID-19 di seluruh Sudan, hingga saat ini terbanyak dari provinsi Khartoum sebanyak 155 orang,

Sementara itu, di wilayah lain, seperti Wilayah Gezira 3 Orang, Wilayah White Nile 3 orang, Wilayah River Nile 1 orang, namun hingga saat ini belum ada laporan dari provinsi lain dari 18 Provinsi yang ada di seluruh Sudan.

Pemerintah Sudan telah mengeluarkan keputusan untuk menerapkan lockdown total di seluruh Wilayah Khartoum, mulai Sabtu (18/4) dalam kurun waktu selama tiga pekan ke depan.

Namun pemerintah Khartoum masih memperbolehkan warganya untuk hanya sekedar membeli kebutuhan pokok harian di sekitar tempat tinggal mereka masing-masing, dimulai dari jam 06:00 pagi hingga jam 13:00 selama lockdown.

Sementara itu untuk kasus pertama kalinya di Sudan, pada (24/3) terdapat satu orang dinyatakan Positif COVID-19, seorang warga negara Sudan, yang dikabarkan baru datang dari UEA, dan dinyatakan meninggal beberapa hari setelahnya (L/B02/P1)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.