Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ustadz Muflihudin: Ilmu Paling Utama pada Anak Adalah Ilmu Al-Quran

Habib Hizbullah - Ahad, 7 November 2021 - 13:41 WIB

Ahad, 7 November 2021 - 13:41 WIB

5 Views

Lampung Timur, MINA – Mudir Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Lampung, Muflihudin, Lc., mengatakan, menurut Kitab Manhaj Tarbiyah Nabawiyah, ilmu yang paling utama diajarkan kepada anak sejak usia dini adalah ilmu Al-Quran.

Hal itu disampaikannya pada Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Lampung Timur di Masjid At-Taqwa, Komplek Madrasah Al-Fatah Sidomakmur, Lampung Timur, Ahad (7/11).

Ia mengatakan, sudah seharusnya kaum Muslimin meneladani sistem dan cara pembelajaran dengan metode yang dilakukan oleh Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam.

“Kita yang mengaku sebagai umat Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam, tentu sudah seharusnya meneladani perilakunya, akhlaknya, dan kebaikan-kebaikannya,” ujarnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dorong TNI Tingkatkan Kapasitas, Profesionalitas

“Malulah kita sebagai manusia yang mengaku umat Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam jika tidak meneladani segala hal yang ada pada dirinya, perilaku, akhlak, dan kebaikannya,” imbuhnya.

Ustadz Muflih menjelaskan, anak-anak akan tumbuh menjadi sosok yang baik dan berakhlak jika ilmu pertama yang ia dapatkan dari orangtuanya adalah ilmu Al-Qur’an.

“Sedini mungkin ajarkan ilmu Al-Qur’an kepada anak-anak kita, karena pada usia yang masih dini, hati seorang anak masih murni suci. Maka akan mudah bagi anak menyerap apa yang mereka tangkap disekitarnya,” imbuhnya di hadapan para peserta yang hadir pada tabligh akbar tersebut. (L/Iwn/R12/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Baca Juga: Milad ke-61, UIN Ar-Raniry Gelar Zikir dan Doa Bersama

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Tausiyah
Tausiyah
Palestina
Palestina
MINA Preneur
Indonesia
Palestina
MINA Sport