Ustaz Ahmad Soleh: Abu Bakar Sahabat Rasul yang Infaq-kan Seluruh Hartanya

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah ustaz Ahmad Soleh mengatakan,
Abu Bakar Ash Siddiq adalah sahabat Rasullah yang memberikan seluruh hartanya sebagai infak terbaiknya.

“Melihat apa yang dilakukan Abu Bakar, Umar bin Khattab berkata, Saya tidak akan pernah dapat mengalahkan Abu Bakar, Kedua sahabat Nabi SAW tersebut saling berlomba dalam kebaikan memberikan infak atau sedekah terbaik mereka,” kata ustaz Ahmad Soleh dalam Silaturahmi dan Taklim gabungan wilayah Jabodetabek Banten NTB dan markaz 1 Cileungsi, di Masjid At-Takwa, Cileungsi, Ahad (29/5).

Menurutnya, sesungguhnya orang mukmin adalah mereka yang beriman kepada Allah dan Rasul, kemudian mereka tidak ragu dan berjihad dengan harta dan jiwanya di jalan Allah.

Ia mengatakan, siapa yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Allah menyempitkan dan melapangkan rezeki.

“Apabila kita menginfaq harta dijalan Allah maka, Allah akan menggantinya berlipat-lipat,” demikan ustaz Soleh.

Masjid Cibubur Jama’ah Muslimin sedang dalam pembangunan, maka sesuai tema Jamaah Taklim maka jamaah diharap bisa memberikan infaqnya, untuk kelangsungan pembangunan masjid itu.

Silaturahmi dan Taklim gabungan wilayah Jabodetabek Banten NTB dan markaz 1 Cileungsi mengangkat tema ‘Dengan silaturahim Kita Tingkatkan Jugada Bil Amwal dan Meningkatkan Peran Masjid serta Markaz Dalam Mengembangkan Dakwah Jama’ah Muslimin (Hizbullah)’. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)