Ustaz Imran: Dakwah adalah Kebutuhan Umat Manusia

Jakarta, MINA – Dai Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Ustaz Imran Abdurahman mengatakan, bahwa  dakwah adalah kebutuhan umat manusia sebagai pemberi kebahagiaan dalam hidup

“Kenapa menjadi kebutuhan, sebab jika dakwah tidak dijalankan sesuai dengan syariah Islam maka akan membawa dampak negatif, bahkan lebih luas,” kata Ustaz Imran dalam peresmian TV Niyabah di Masjid Hizbullah, Jakarta, Ahad (17/7).

Ia mengatakan, selain sebagai orang yang lebih bermanfaat dalam kebaikan pada dirinya, masyarakat, dakwah juga bermanfaat bagi manusia sebagai pemberi kebahagiaan dalam hidup.

“Maka dakwah itu kebutuhan yang tidak boleh berhenti, jika dakwah dihentikan maka dampak luar biasa buat umat manusia,  jangan pernah berhenti berdakwah, terus giatkan berdakwah,” tegas ustaz Imran.

Ustaz Imran mengingatkan, dakwah itu bukan tugasnya para ulama atau asatid saja, namun tugas umat manusia yang mengakui dirinya Islam dan ini tanggung jawab umat di muka bumi, berdakwah itu bukan hanya dengan ceramah bisa lewat dengan tulisan.

“Orang yang menyampaikan kebaikan, bukan tanggung jawab para ulama saja, bisa dilakukan siapa saja yang mengaku dirinya Islam tergantung kemampuannya,” imbuhnya.

Pembina TV Niyabah ustaz Ade Nuryaman, mengatakan, berdakwah dengan menggunakan media sosial, juga merupakan hal yang sangat efektif dan efisien, dilihat dari cepatnya penyebaran informasi hingga ke berbagai penjuru.

Alhamdulilah, TV Niyabah kita resmikan untuk melanjutkan ke penjuru dunia dengan menggunakan kanal Youtub streaming,” kata Ustaz Ade.

Menurutnya, berdakwah dengan menggunakan medsos juga merupakan hal yang sangat efektif dan efisien, dengan cepatnya penyebaran informasi, dan berdakwah menggunakan medsos memiliki banyak manfaat.

“Mempermudah kita mendapatkan kajian taklim dan informasi keagamaan, maka dengan memanfaatkan medsos yang makin marak tersebut. Dakwah adalah perintah Allah khususnya umat muslim agar menyampaikan kebaikan-kebaikan,” katanya. (L/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)