Ustaz Taufiqurrahman: Iman dan Ilmu, Kunci Raih Kejayaan Umat

Cileungsi, Kab. Bogor – Dai Ponpes Al Fatah Cileungsi Bogor Ustaz Taufiqurrahman, Lc mengatakan, syarat utama agar umat Islam kembali meraih kejayaan adalah dengan iman dan ilmu.

“Jika kita ingin memenangkan agama ini, jika kita ingin menegakkan syariat, jika kita ingin menjadi pemimpin dunia, syarat utamanya adalah iman dan Ilmu,”kata Taufiqurrahman dalam taklim bada Shalat Shubuh, Tabligh Akbar 1444 H Jama’ah Muslim (Hizbullah) Zona 2 di Masjid At Takwa, Ponpel Al Fatah, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/3).

Dai yang juga merupakan Wartawan Kantor Berita MINA tersebut mencontohkan kisah-kisah para nabi dan orang terdahulu yang mampu meraih kejayaan di eranya masing-masing melalui iman dan ilmu.

Baca Juga:  Aktivis FFC, Nurhadis: Kami Ingin Blokade Gaza Segera Dibuka

“Allah berikan iman dan ilmu kepada Nabi Yusuf dan Nabi Musa sehingga mereka mendapatkan kekuasaan di Mesir pada waktu itu,” katanya.

Selain itu, kata Ustaz Taufiqurrahman, hanya dengan iman dan ilmu umat di seluruh dunia ini dapat bersatu dalam jamaah dan imamah.

“Tanpa dua hal ini, kita tidak akan sanggup untuk memperjuangkan persatuan umat Islam,” tegasnya.

Oleh karena itu, ia berharap umat Islam harus terus meningkatkan iman dan ilmu dengan membangun tradisi belajar serta menuntut ilmu, contohnya hadir di majelis taklim.

Selain dengan iman dan ilmu, kaum Muslimin harus mempu mengendalikan subhat dan syahwat dalam diri. Ustaz Taufiqurrahman mengingatkan, hal ini sangat penting dalam kesatuan umat Islam.

Baca Juga:  Tanda Kiamat

“Musuh kita bukan mereka yang berlawanan dengan kita, namun musuh kita ada di dalam diri kita, yaitu subhat dan syahwat,” ujarnya.

Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Bogor menggelar Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban 1444 H se-Jabodetabek pada Rabu-Ahad (15-19/3) di Masjid At-Takwa, Pasirangin, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketua Panitia Muqorrobin MQ mengatakan kepada MINA, kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, juga untuk mempererat tali silaturahmi antar umat Islam.

Event tahunan ini digelar dengan berbagai kegiatan seperti Bazaar UMKM, Expo Dunia Islam, Bakti Sosial Donor Darah, Pengobatan gratis, Bedah Buku, dan acara puncaknya yaitu Tabligh Akbar Sya’ban 1444 H.

Baca Juga:  MK Tolak Gugatan PPP Hasil Pemilu 2024

Acara puncaknya yaitu Tabligh Akbar 1444 H, digelar pada Sabtu (18/3) malam, dan dilanjutkan Ahad (19/3) pagi, dengan mengambil tema utama “Membangun Ekonomi Umat Dengan Semangat Ramadhan Menuju Pembebasan Masjid Al-Aqsa”.

Akan hadir sebagai pembicara antara lain, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Imaam Yakhsyallah Mansur, Ustaz Abul Hidayat Saerodji, Pimpinan Majelis Taklim Wirausaha Ustaz Valentino Dinsi, Prof. Dr. Syeikh Mahmud Anbar dari Gaza, Dosen USIM Malaysia Dr. Abdul Malik, Ustaz Husein Alattas, Ustaz Wahyudi KS, Ustaz Ahmad Soleh, dan pembicara lainnya.(L/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi