Ribuan Jamaah Hadiri Shalat Shubuh Berjamaah di Masjid At-Taqwa Cileungsi

Beberapa jamaah melaksanakan shalat Shubuh bergantian karena over kapasitas di Masjid At Takwa Cileungsi (foto: Sajadi/MINA)

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Ribuan muslimin dan muslimat terpantau melaksanakan Shalat Shubuh berjamaah di Masjid At-Taqwa, Kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jabar, Ahad (19/3).

Wartawan MINA di lokasi melaporkan, para jamaah memadati masjid sejak pagi dini hari. Beberapa jamaah terpaksa harus melakukan Shalat Shubuh secara bergantian atau gelombang kedua karena terbatasnya kapasitas masjid.

Imaam Muslimin Yakhsyallah Mansur yang memimpin Shalat Shubuh menghimbau kepada para jamaah untuk mencari tempat-tempat yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan shalat.

Ahad, 19 Maret 2023 merupakan puncak dari acara Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban 1444 H Jama’ah Muslimin (Hizbullah).

Panitia sebelumnya menargetkan sebanyak 10-11 jamaah dari berbagai daerah dan luar negeri hadir dalam event tahunan tersebut.

Baca Juga:  Militer Yaman Targetkan Tiga Kapal, Satu Milik AS

Acara puncak ini dimulai dengan Tausyiah Bada Shubuh yang menghadirkan penceramah, di antaranya, Ustaz Ahmad Soleh, MA dan Ustaz Nurrohim, M.Si.

Di sela-sela acara diputarkan video Expo Dunia Islam, yaitu tentang profil dan peran Kantor Berita MINA (minanews.net) dalam perjuangan dunia Islam, khususnya dalam pembebasan Al-Aqsa dan kemedekaan Palestina.

Selanjutnya pada pukul 08:00 pagi akan dimulai Tablig Akbar. Akan hadir sebagai pembicara antara lain, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Imaam Yakhsyallah Mansur, Ustaz Abul Hidayat Saerodji, Pimpinan Majelis Taklim Wirausaha Ustaz Valentino Dinsi, Prof. Dr. Syeikh Mahmud Anbar dari Gaza, Dosen USIM Malaysia Dr. Abdul Malik dan pembicara lainnya.

Baca Juga:  Putra Netanyahu Tuduh Militer dan Intelejen Shin Bet Berkhianat

Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban 1444 H mengangkat tema, “Membangun Ekonomi Umat dengan Spirit Ramadhan dalam Kehidupan Berjama’ah Menuju Pembebasan Masjid Al-Aqsha”.

Even tahun ini berisi berbagai kegiatan seperti Bazaar dan Expo UMKM, Bakti Sosial, Donor Darah, Bedah Buku dan acara puncaknya yaitu Tabligh Akbar Sya’ban 1444 H.  (L/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan