Valentino Dinsi: Forum Saudagar Muslim Segera Dibentuk

Jakarta, 23 Dzulhijjah 1437/25 September 2016 (MINA) – Pimpinan Majelis Ta’lim Wirausaha (), mengatakan, MTW akan segera membentuk membuat Forum Saudagar Muslim Indonesia, seperti yang sebelumnyapernah digagas oleh Dewan pakar ICMI.

Valentino menambahkan, “jadi, ini khusus kumpulan saudagar Muslim, kami sedang mendatanya dan memerlukan 2000 orang saudagar Muslim yang mempunyai penghasilan besar seperti Wardah Kosmetik, Rabbani dan Zoya dan itu untuk pertemuan-pertemuan khusus mereka.”

“Insyallah Itu hanya forum saja, nanti bagaimana acaranya, kontennya seperti apa, seperti juga  Majelis Ta’lim Wirausaha yang saya awali dua tahun lalu, nanti akan mengarah kesana. Kita lihat perhitungannya,” kata Valentino dalam Konferensi Pers usai training Pelatihan Masjid Mandiri, di Masjid Istiqal, Jakarta, Sabtu (24/9).

Dia juga menambahkan, “dari situ kita butuh 100 orang pengusaha Muslim yang terdiri dari 10 industri, kami sudah menyaring, itu hasil penelitian Bumert tentang 100 orang kaya dunia penguasa industri”.

Hasil industrinya sangat jelas seperti industri teknologi, fashion, kuliner  dan energi terbarukan, dan lanjutnya, “di sini yang kita bangun adalah situs mereka, dan peminatnya 70 ke atas”.

“Saya sekarang mulai berjalan mendekati orang-orang terkaya di negeri ini yang Muslim, ternyata dalam perjalanan saya bertemu orang-orang tersebut,” ujarnya.

Dia mencontohkan gebrakan yang dilakukan Turki dalam memajukan perekonomian negaranya yang luar biasa. Yakni dengan upaya Erdogan membangun perekonomian umat melalui memobilisasi 6,5 juta pengusaha dan mengirimkan mereka ke-93 negara untuk berkompetisi di dunia internasional.

Ketika mereka berhasil, mereka memasukkan uang mereka ke Turki untuk membangun negerinya.

Insyallah tahun 2030 umat Islam Indonesia mempunyai peran sebagai pengusaha,” pungkasnya.

Pelatihan Masjid Mandiri diselenggarakan secara gratis tersebut, selain diisi oleh Ketua JMPI sekaligus Pimpinan MTW Valentino Dinsi, juga sejumlah pembicara: Ketua Masjid Jogokariyan Yogyakarta Jazir ASP, CTO Masjid Kita M Firaz Fiashal dan Presiden Persatuan Jaringan Bisnes Muslim Malaysia (MUBIN) Sahak Yasin. (L/P002/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)