VIDEO TAYANGKAN KEMATIAN SANDERA WARTAWAN JEPANG

Gambar video sebelum wartawan Jepang, Kenji Goto, Sabtu malam 31 Januari 2015.
Gambar video sebelum wartawan Jepang, Kenji Goto, Sabtu malam 31 Januari 2015.

Tokyo, 11 Rabi’ul Akhir 1436/1 Februari 2015 (MINA) – Sebuah video dipublikasikan di Internet pada Sabtu malam (31/1) yang dengan jelas menayangkan sandera wartawan Jepang, Kenji Goto, telah dipenggal oleh kelompok ISIS yang menahannya.

Menurut lembaga penyiaran publik Jepang, NHK, Pemerintah Jepang sedang meneliti keaslian video tersebut, Anadolu Agency melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Album ini dirilis kurang dari sepekan setelah berita pemancungan pria Jepang lainnya, Haruna Yukawa, teman yang membuat Kenji melakukan perjalanan ke Suriah untuk pembebasannya dari penawanan ISIS.

Pejabat Jepang telah bekerja sama dengan Pemerintah Yordania untuk menjamin pembebasan Kenji dan pilot Yordania, Muath Al-Kaseasbeh, yang juga disandera oleh kelompok kuat di Suriah dan Irak itu.

Sebelumnya dilaporkan, Kenji akan dibebaskan jika Yordania membebaskan wanita Irak terdakwa mati pelaku pemboman di Amman, Yordania, pada 2005.

Pemerintah Amman telah menyatakan bersedia membebaskan tahanan yang dipinta oleh ISIS, Sajida Al-Rishawi, jika kelompok bisa menunjukkan bukti pilot Yordania masih hidup.

NHK sebelumnya melaporkan, pada Jumat, para perunding tidak membuat kemajuan untuk mengamankan pembebasan Kenji atau pilot Kaseasbeh.

“Pembicaraan ini telah menjadi buntu,” kata Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Yasuhide Nakayama yang memimpin Tim Tanggap Darurat Jepang di Amman. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Comments: 0