Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wahyudi KS Doktor ke-286 Lulusan Universitas PTIQ Jakarta

Rudi Hendrik Editor : Arif Ramdan - Selasa, 13 Agustus 2024 - 14:22 WIB

Selasa, 13 Agustus 2024 - 14:22 WIB

336 Views

Ustaz Wahyudi KS yang tercatat sebagai doktor ke-286 lulusan universitas tersebut, berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul "Pembelajaran Akhlak Pada Interaksi Khidir AS dan Musa AS Perspektif Al-Quran" pada Sidang Terbuka, Selasa (13/8), di Pascasarjana Kampus PTIQ. (Foto: MINA)

Jakarta, MINA – Udi Wahyudi atau lebih dikenal sebagai Ustaz Wahyudi KS dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar Doktor Bidang Ilmu Tafsir Al-Qur’an, Konsentrasi Pendidikan Berbasis Al-Qur’an pada Universitas Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an (PTIQ) Jakarta.

Wahyudi KS yang tercatat sebagai doktor ke-286 lulusan universitas tersebut, berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Pembelajaran Akhlak Pada Interaksi Khidir AS dan Musa AS Perspektif Al-Quran” pada Sidang Terbuka, Selasa (13/8), di Pascasarjana Kampus Universitas PTIQ.

Pada sidang yang dipimpin Ketua Sidang, Prof Dr H.M. Darwis Hude, M.Si tersebut, Wahyudi KS dapat memberikan jawaban dan argumentasi yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

Para penguji sidang antara lain; Prof Dr Made Saihu, M.PdI, Prof. Zainun Kamaluddin Fakih, MA, dan sekitaris Assoc Prof Dr H Muhammad Hariyadi, MA.

Baca Juga: Prediksi Cuaca Jakarta Cerah Berawan Sepanjang Hari Sabtu Ini

Selama proses penelitian disertasinya, Ustaz Wahyudi KS mendapat bimbingan dari Prof Dr H. Ahmad Thib Raya, MA dan Prof Dr Ahmad Zain Sarnoto, MA.M.PdI.

Ustaz Wahyudi KS lulus dengan dengan nilai 90 dan IPK 3,47.

“Walaupun disertasi 90, IPK 3,47, hal ini saya sadari karena saat ujian proposal, hingga ujian tertutup, tidak bisa maksimal. Sejak November sudah jatuh sakit. Alhamdulillah dengan pertolongan Allah yang luar biasa, lulus S3 dengan derajat jayyid jidan,” kata Wahyudi kepada MINA.

Pada disertasinya, Wahyudi KS menyimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran akhlak pada interaksi Nabi Khidir dan Musa mengandung nilai akhlak sehari-hari, baik formal maupun informal.

Baca Juga: Cuaca Ektrem, Banda Aceh Terapkan KBM Secara Daring

Wahyudi KS lahir di Garut, 20 April 1968. Saat ini tercatat sebagai dosen pada STAI Al-Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor dan dai aktif pada Lembaga Bimbingan Ibadah dan Penyuluhan Islam (LBIPI). []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Prediksi BMKG, Puncak Musim Hujan di Jambi November Mendatang

Rekomendasi untuk Anda

Sosok
Indonesia
Breaking News
wahyudi ks
Breaking News
Breaking News