Wakil Bupati Aceh Besar Ajak Masyarakat Sholat Berjamaah

Banda Aceh, MINA – Tak hiraukan suara adzan, Wakil Bupati Aceh Besar Husaini A Wahab, mendatangi satu persatu toko yang masih melayani pembeli saat waktu sholat tiba, di Kota Jantho, Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Aksi Husaini yang akrab disapa Waled ini pun sempat terekam video dan tersebar di media sosial, Kamis (8/11).

Terlihat Waled tampak geram pada para pedagang yang tetap beroperasi meski telah memasuki waktu sholat Dzuhur.

“Tutup saat adzan, hentikan semua aktifitas bagi umat Islam, silahkan ke mesjid,” kata Waled.

Waled juga meminta agar masyarakat Aceh Besar yang beragama Islam agar mematuhi panggilan adzan untuk menyegerakan sholat berjamaah. Dirinya bahkan meminta agar aktifitas masyarakat dan perkantoran dapat dihentikan saat waktu sholat tiba.

Sebelumnya, Wakil Bupati Aceh Besar itu sudah menyarankan masyarakat Aceh Besar untuk menghentikan aktivitas sepuluh menit sebelum adzan berkumandang, dan menjalankan ibadah sholat berjamaah.

Namun, himbauan tersebut sepertinya tak diindahkan masyarakat, sehingga membuat dirinya harus mendatangi satu persatu toko yang masih melayani pembeli saat waktu sholat tiba.

Sementara itu, Amin salah satu pedagang di wilayah Aceh besar sepakat dengan tindakan Waled tersebut, menurutnya, ajakan Waled untuk sholat sebuah hal yang bagus agar masyarakat Aceh Besar dapat mengikuti ibadah berjamaah.

“Kan itu bagus, kalau ajakan Waled untuk sholat berjamaah saya rasa suatu hal yang posotif,” kata Amin.

Namun demikian, dirinya menganggap cara Waled sedikit membuat masyarakat takut, sehingga dikhawatirkan ada stigma negatif dari masyarakat luar Aceh.

“Tapi, itu suatu yang bagus, positiflah,” pungkasnya. (L/AP/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)