Wakil Ketua MPR RI Dijadwalkan Beri Kuliah Umum di SQABM

Bandar Lampung, MINA – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI), Ahmad Muzani dijadwalkan akan menyampaikan  kuliah umum di Sekolah Tinggi Shufah Al-Quran Abdullah Bin Masud (SQABM) pada Selasa, (17/9) besok yang diadakan di Gedung Pusiban, kompleks Kantor Gubenur Lampung.

Kuliah Umum mengambil tema “Musyawarah Mufakat Solusi Terbaik Sistem Pemilihan Pimpinan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

“Acara ini bertujuan ingin menggugah kesadaran masyarakat, khususnya mahasiswa akan pentingnya mengamalkan nilai-nilai Al-Quran dalam menata kehidupan, baik secara pribadi, keluarga, juga termasuk kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Ketua Acara, Heri Budianto kepada MINA, Ahad (15/9).

Heri mengatakan, akan hadir pada acara tersebut rektor/pimpinan perguruan tinggi, alim ulama, pimpinan media massa dan mahasiswa kampus lainnya.

“Kita perkirakan sekitar 300 peserta yang hadir,” ujar Heri.

Sebelumnya Ahmad Muzani juga sempat memberikan ceramah umum dengan tema “Membedah Tuntas Empat Pilar Kebangsaan dalam Perspektif NKRI, Warisan Berharga para Ulama dan Syuhada” diselenggarakan di Masjid An-Nubuwwah, Muhajirun, Natar dengan memberikan pemahaman Empat Pilar Kebangsaan di depan ratusan santri Al-Fatah dan mahasiswa SQABM.

Dalam kuliah umum tersebut, Muzani nantinya akan berdampingan bersama Ketua Dewan Pembina Shuffah al-Quran Abdullah Bin Masud, Yakhsyallah Mansur.(R/B01/P2).

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.