Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wakil Palestina: Rakyat Kami Pemberani Lawan Israel Sampai Merdeka

sajadi - Rabu, 17 Januari 2024 - 12:59 WIB

Rabu, 17 Januari 2024 - 12:59 WIB

25 Views

Wakil Duta Besar (Wadubes) Palestina untuk Indonesia, Muammar M.H Milhim (foto: Tangkap Layar)

Jakarta, MINA – Wakil Duta Besar (Wadubes) Palestina untuk Indonesia, Muammar M.H Milhim menegaskan, meskipun korban terus bertambah, perlawanan terhadap pendudukan Israel akan terus dilakukan hingga Palestina meraih kemerdekaan.

“Rakyat kami di Palestina, kita pemberani, kita akan terus melawan hingga Palestina merdeka,” ujar M.H Milhim saat menyampaikan pidatonya di seminar bertajuk “Penguatan Literasi Perjuangan Palestina di Kalangan Gen-Z” yang diselenggarakan oleh Aqsa Working Group (AWG) bersama Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) dj Jakarta, Rabu (17/1).

M.H Milhim menyebut, total korban akibat agresi militer pendudukan Israel di Jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023 sudah mencapai lebih dari 100.000 orang, baik korban syahid, luka-luka maupun yang masih masih tertimbun reruntuhan bangunan.

Namun ia mengingatkan, serangan militer Israel tidak hanya terjadi di Jalur Gaza tetapi juga di Tepi Barat dan Yerusalem yang di dalamnya ada Masjid Al-Aqsa.

Baca Juga: Usai AS Ancam Israel, 50 Truk Bantuan Diizinkan Masuk Gaza Utara

Tidak lupa, M.H Milhim menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia yang konsisten peduli terhadap Palestina.

“Dari level presiden, parlemen hingga rakyat biasa, kami familiar, mereka memberi dukungan untuk Palestina,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Presidium AWG Ir. Nur Ikhwan Abadi menyampaikan, acara seminar tersebut merupakan salah satu bentuk konsistensi AWG, bangsa Indonesia, dan umat Islam untuk selalu menyuarakan tentang Palestina.

“Kita berharap dengan acara seperti ini, khususnya di kampus-kampus, sekolah, dan lain-lain bisa mengajak, mendorong anak-anak muda generasi milenial dan generasi Z untuk lebih peduli terhadap permasalahan Palestina,” ujar relawan pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza itu.

Baca Juga: Jubir Palestina Kecam Israel yang Berencana Pisahkan Gaza Utara

AWG adalah suatu lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa dan membantu perjuangan rakyat Palestina.

AWG didirikan oleh komponen umat yang hadir dalam Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara pada tanggal 20 Sya’ban 1429 H/21 Agustus 2008 M di Jakarta. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Israel Terus Blokir Bantuan Pangan ke Gaza Utara

Rekomendasi untuk Anda