Wakil Presiden Pertama Azerbaijan Mehriban Aliyeva

Wakil Presiden Pertama Azerbaijan Mehriban Aliyeva.(Foto: Istimewa)

Oleh: Vugar Aghayev, Perwakilan Khusus AZERTAC ( State News Agency) di Indonesia

Kegiatan Pertama Azerbaijan Mehriban Aliyeva didasarkan pada kecintaannya pada rakyat.

Dia telah memenangkan cinta universal untuk kasih sayangnya yang tak terbatas bagi dan rakyatnya.

Dia adalah salah satu dermawan terbesar di negara asalnya Azerbaijan, penulis banyak proyek yang dirancang untuk masa depan bahagia rakyat.

Menyandang nama ibu negara yang bermartabat, senantiasa menjunjung tinggi kedudukan Azerbaijan di dunia, mengurus semua orang, tua dan muda, berjuang menyelesaikan persoalan-persoalan di masyarakat dengan kemauan dan keberanian yang kuat … Singkatnya , ini adalah bidang aktivitas yang sangat bertanggung jawab dan menegangkan … Semua ini adalah makna kehidupan ibu negara Mehriban Aliyeva.

Secara aktif mempromosikan Azerbaijan di arena internasional dan memperkaya politik dengan nilai-nilai universal seperti kebaikan dan belas kasihan, Mehriban Aliyeva melayani kemajuan Tanah Air, berjuang untuk mengembangkan budaya, pendidikan, perawatan kesehatan, dan olahraga di negaranya, serta peduli dengan masa depannya.

Yang Mahakuasa dapat memihak seseorang, memberi mereka takdir yang indah, tetapi seseorang dapat mencapai kesempurnaan mutlak melalui cinta, melalui doa orang-orang. Bukan kebetulan bahwa tujuan melayani Tanah Air dan rakyat tetap tidak berubah bagi Mehriban Aliyeva .

Jika kita melihat perjuangan ideologis untuk penguatan negara kita yang dilakukan oleh Wakil Presiden Pertama Azerbaijan, yang prinsip hidupnya adalah martabat, belas kasihan, kecerdasan dan kebaikan, dan memang pada semua yang dia lakukan, kita dapat dengan jelas melihat skala pelayanan ini dibarengi dengan inovasi dalam kehidupan berbangsa dan rakyatnya.

Inti dari aktivitasnya yang tegas dan beraneka ragam, yang dikondisikan oleh kualitas moral yang tinggi seperti humanisme, belas kasihan, dan kebangsawanan, terletak tepat pada pelayanan yang bermartabat kepada rakyat.

“Tempat dan takdir setiap orang dalam hidup ditentukan oleh sejarah. Jadi tidak ada peran besar atau kecil. Hanya tanggung jawab pribadi dan sadar Anda yang memberi Anda kesempatan untuk menulis buku kehidupan Anda sendiri. Dalam buku ini, setiap orang mewujudkan diri mereka sebagai pencipta atau perusak kehidupan pribadi mereka dan dunia,” kata Mehriban Aliyeva, yang mencatat sejarah Azerbaijan dengan kecintaannya yang tiada habisnya kepada rakyat, skala yang luar biasa dari karya kreatif dan amal.

Dia telah menentukan sendiri jalan hidup dan bidang aktivitasnya dengan memilih jalan kebaikan. Dekat dengan mereka yang membutuhkan bantuan adalah kredo hidupnya.

Setelah menciptakan landasan sosial dan filosofis di daerah ini di Azerbaijan melalui kegiatan amal, ia juga menguraikan garis besar jalan mulia ini untuk generasi mendatang.

Dia sering terlihat di samping orang-orang yang membutuhkan bantuan dan perhatian, terutama anak-anak. Tak jarang dia menghabiskan liburan bersama mereka.

Orang-orang yang menderita berbagai penyakit, anak-anak yang kehilangan perawatan orang tua, pengungsi internal yang terusir dari rumah mereka akibat pendudukan Armenia melihat Mehriban Aliyeva sebagai penyelamat mereka, dan harapan mereka menjadi kenyataan.

Selama beberapa tahun terakhir, Mehriban Aliyeva telah berusaha keras untuk mencapai tujuan nasional.

“Saya mencoba menerapkan semua yang saya bicarakan,” kata ibu negara, yang kriteria kinerja terpentingnya adalah implementasi dari apa yang telah dikatakan. Proyek-proyek yang dilaksanakan di bawah kepemimpinannya bertujuan untuk membentuk generasi muda yang berkomitmen pada cita-cita nasional dan spiritual, nilai-nilai kemanusiaan dan kemanusiaan, memperluas dialog antar peradaban, memperdalam kerja sama dengan lembaga internasional yang berpengaruh, dan mengkomunikasikan realitas Azerbaijan kepada masyarakat dunia,” begitu kata Wakil Presiden Pertama Azerbaijan.

Dalam waktu singkat, Mehriban Aliyeva memenangkan citra perempuan paling bisnis di dunia, menciptakan citra ideal perempuan Azerbaijan modern dan menjadi tokoh utama gerakan perempuan di negara kita.

“Kekuatan, sumber dari kekuatan wanita adalah perasaan yang tampaknya sederhana dan kekal seperti kebaikan, cinta, dan belas kasihan.”

Kata-kata Mehriban Aliyeva ini menegaskan kembali bahwa aktivitas ibu negara yang beraneka ragam, yang dipandu oleh gagasan berbuat baik dan membantu orang lain, ditujukan untuk membawa perubahan positif dalam kehidupan masyarakat.

Dia berkata, “Selama bertahun-tahun, saat ide dan rencana baru muncul di hadapan kita, sifat tujuan kita juga berubah, tetapi ide utama kita, yaitu ide untuk melayani rakyat Azerbaijan, tetap dan akan tetap tidak berubah.”

Dipandu oleh ide dan tujuan ini, Mehriban Aliyeva menulis buku kehidupannya, memperkayanya dengan halaman-halaman cerah setiap tahun.

Berbagai proyek berskala besar yang dilaksanakan atas prakarsa dan dengan dukungan Mehriban Aliyeva, yang telah memimpin sebuah Yayasan yang menyandang nama pemimpin besar Haidar Aliyev sejak 2004, diterima dengan persetujuan besar tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di seluruh dunia.

Atas inisiatif dan partisipasi langsungnya, sejumlah proyek skala besar di bidang pendidikan, kesehatan, budaya, dan bidang lain telah dilaksanakan.

Proyek yang dilaksanakan di bawah kepemimpinannya telah memberikan kontribusi penting bagi pelestarian warisan spiritual, sejarah, dan budaya kita.

Berbagai acara amal telah mengubah Yayasan Haidar Aliyev menjadi sebuah alamat kebaikan dan belas kasihan, telah membuatnya mendapatkan otoritas besar di dunia.

Terpilihnya Mehriban Aliyeva pada tahun 2004 sebagai Duta Besar Niat Baik UNESCO dan pada tahun 2006 sebagai Duta Besar Niat Baik ICESCO merupakan pencapaian bersejarah, peristiwa penting bagi budaya Azerbaijan. Ini berarti terbukanya cakrawala baru untuk mempromosikan Azerbaijan warisan budaya berwujud dan takbenda yang kaya di dunia.

Di bawah perlindungannya, dalam kerangka UNESCO, proyek penting telah dilaksanakan di bidang perlindungan warisan budaya, mempromosikan dialog antar budaya, dan mengembangkan pendidikan dan bidang lainnya.

Sebagai Duta Niat Baik, ia juga melakukan aktivitas tak kenal lelah untuk mengkomunikasikan kepada dunia warisan sejarah dan budaya Azerbaijan, realitas Azerbaijan.

Kegiatan Mehriban Aliyeva ditujukan tidak hanya untuk mempromosikan warisan budaya dan spiritual Azerbaijan dalam skala global, tetapi juga untuk menerapkan gagasan universal seperti perdamaian, stabilitas, dialog peradaban, multikulturalisme di dunia yang beradab, dan konsolidasi upaya di bidang-bidang ini.

Berkat keterampilan organisasi ibu negara yang tinggi, negara kami telah berhasil menyelenggarakan acara-acara bergengsi, yang penting dari sudut pandang mempromosikan realitas Azerbaijan.

“Dalam aktivitas sehari-hari, tidak boleh melupakan filantropi, belas kasihan, saling menghormati dan kebaikan. Sebaliknya, dibimbing secara tepat oleh nilai-nilai spiritual ini, seseorang dapat mencapai kemenangan tertinggi, naik ke puncak tertinggi. Izinkan saya meyakinkan Anda bahwa saya akan mencoba membangun kegiatan masa depan saya berdasarkan asas-asas ini. Saya akan menempatkan kepentingan negara kami dan rakyat kami di atas segalanya, akan berusaha melayani Azerbaijan dengan bermartabat.” Demikian kata-kata Mehriban Aliyeva dari pidato pertamanya sebagai Wakil Presiden Pertama.

Pengangkatan Mehriban Aliyeva sebagai Wakil Presiden Pertama Azerbaijan pada 21 Februari 2017 dianggap sebagai hasil logis dari berbagai kegiatan dan keterampilan organisasinya.

Wakil Presiden Pertama Mehriban Aliyeva , yang mengemban misi mulia dan kewajiban baru terkait pencapaian tujuan nasional untuk pembangunan ekonomi Azerbaijan dan kesejahteraan rakyat kita, mempersembahkan peristiwa pertama dalam kegiatannya untuk pelaksanaan humanistik. misi.

Dia memusatkan perhatiannya pada masalah sosial dari bagian masyarakat yang paling membutuhkan bantuan dan dukungan, pengungsi dan pengungsi internal, dan pada peningkatan kondisi hidup mereka.

Wakil Presiden Pertama Azerbaijan, yang terus menyoroti pembangunan permukiman dan pemukiman baru bagi orang-orang dari kategori ini, memberikan dukungan publik yang besar untuk masalah ini.

Beberapa tahun terakhir telah menunjukkan bahwa banyak proyek yang dilaksanakan di bawah kepemimpinan Mehriban Aliyeva menonjol karena keunikan dan orisinalitasnya serta sifatnya yang komprehensif.

Fakta bahwa Mehriban Aliyeva telah dengan terampil dan kreatif melakukan pekerjaan sebesar itu dalam waktu singkat membangkitkan rasa hormat yang mendalam di masyarakat.

Aktivitas Mehriban Aliyeva sangat dihargai baik di Azerbaijan maupun di dunia internasional.

Kecintaannya pada orang-orang membangkitkan perasaan timbal balik. Dia telah memenangkan cinta orang-orang dengan kesederhanaan dan kebaikannya, dan cinta ini menarik perhatian seluruh dunia.

Dunia mengagumi jiwa Mehriban Aliyeva yang penuh cinta kepada orang-orang, memuji proyek global yang dilaksanakan dengan restu dan dukungannya.

Orang-orang hebat dan unik adalah pembawa misi tinggi sejak lahir hingga akhir hidup mereka.

Kehidupan orang-orang seperti itu didedikasikan untuk pelayanan tanpa lelah dan terus menerus untuk tujuan besar dan perjuangan kekal.

Mehriban Aliyeva telah memenangkan cinta orang-orang terutama dengan prinsip-prinsip ini.

Mereka didukung oleh ide yang sangat sederhana: melakukan kebaikan.

Beberapa dari banyak penghargaan dan penghargaan internasional yang sejauh ini telah didekorasi oleh ibu negara Azerbaijan terkait dengan pekerjaan yang telah dilakukannya sebagai Duta Besar Niat Baik untuk UNESCO dan ICESCO dan kontribusinya pada dialog antar budaya.

Selain itu, Mehriban Aliyeva telah dianugerahi berbagai penghargaan internasional sebagai pengakuan atas kontribusinya terhadap promosi budaya dan pertukaran budaya internasional, pengembangan ilmu pengetahuan, kesehatan, olahraga, pendidikan, teknologi dan ekologi, partisipasi aktifnya di bidang publik, sosial dan budaya. kehidupan, layanannya yang tak ternilai dalam mempromosikan budaya kita di dunia, dukungan komprehensifnya untuk pelestarian warisan budaya global, komitmennya pada prinsip keadilan sosial dan humanisme.

Tetapi Mehriban Aliyeva percaya bahwa pahala terbesarnya adalah cinta, iman, dan kepercayaan orang.(AK/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)