Wamenag Serahkan Bantuan Untuk Ponpes

Salatiga, MINA-Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi menyerahkan bantuan kepada Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam al Falah yang diasuh Nyai Hj. Latifah Zoemri.

 

Bantuan juga diberikan untuk renovasi masjid pesantren dan juga diberikan untuk renovasi masjid pesantren. Demikian keterangan kemenag.go.id Sabtu, (5/8).

 

Bantuan pemerintah untuk pesantren di masa pandemi secara bertahap terus disalurkan kepada santri dan pengasuh pesantren, mengingatkan,  pandemi belum usai karenanya, semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan.

 

“Mari , mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Agar imun kita terus terjaga. Dengan demikian, insya Allah kita dapat terbebas dari Covid 19,” kata Wamenag saat berdialog dengan ratusan para santri Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam Al Falah di Salatiga, Jum’at (4/9).

 

“Kita selalu berharap dan mengupayakan pesantren menjadi wilayah yang juga aman dari Covid-19,” ujarnya.

 

Wamenag menegaskan komitmen pemerintah untuk terus memberi perhatian kepada pondok pesantren. Menurutnya, pondok pesantren bersama para kiai dan santri-nya memiliki peran strategis dalam kemerdekaan bangsa ini.

 

“Republik ini tidak mungkin merdeka, kalau tidak ada pesantren, kiai, santri dalam rangka mengusir penjajah,” kata Wamenag.

 

“Sebagai santri, kita tidak boleh berkecil hati. Kita harus tampil percaya diri. Karena santri telah memberikan banyak kontribusi bagi bangsa ini,” tutupnya.

 

Dalam acara tersebut hadir, Kepala Kanwil Jawa Tengah Mustain Ahmad, Kepala Kemenag Kota Salatiga Nuruddin, serta paraalim ulama setempat. (R/SH/RS1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.