Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wanita Al-Irsyad Jawa Tengah Gelar Musyawarah Wilayah Pertama di Pekalongan

sri astuti - Senin, 11 Desember 2023 - 22:04 WIB

Senin, 11 Desember 2023 - 22:04 WIB

3 Views

Pekalongan, MINA – Pengurus Wilayah Wanita Al-Irsyad Jawa Tengah mengadakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-1 di Jawa Tengah dengan tema “Mewujudkan Kepemimpinan yang Cerdas dalam Membangun Kader Wanita Al-Irsyad yang Solid, Berintegritas dan Berakhlakul Karimah Menuju Wanita Indonesia yang Unggul”.

Acara dilaksanakan pada 9-10 Desember 2023 di Sekolah TPQ Cabang Wanita Al-Irsyad Pekalongan,  dihadiri Ketua Umum PB Wanita Al-Irsyad Fahimah Abdul Kadir Askar didampingi Sekjen PB Wanita Al-Irsyad Djamilah Bahasoean dan sejumlah jajaran pengurus PB Wanita Al-Irsyad

Dalam sidang Muswil yang digelar pada Ahad (10/12) Nining Naimah Al Jaidi terpilih sebagai Ketua PWW Al-Irsyad Jawa Tengah untuk masa bakti 2023 – 2028.

Dalam sambutannya Ķetum PB Wanita Al-Irsyad menyampaikan bahwa Kepemimpinan bukan hanya tentang memimpin, tetapi juga tentang memberdayakan, menginspirasi, dan menciptakan perubahan yang positif bagi sekitar.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

“Kepemimpinan yang cerdas bukan hanya tentang kecerdasan intelektual, tetapi juga kebijaksanaan dalam mengambil keputusan.”

“Sebagai pemimpin, kita perlu memahami dinamika perubahan zaman,  pemimpin harus bisa diterima (acceptable), mencintai dan dicintai umatnya mendoakan dan didoakan oleh umatnya”

“Sebagai Wanita Al-Irsyad kita selalu berusaha untuk selalu  berada di garda terdepan perubahan, kita memiliki peran dan tanggung jawab besar dalam masyarakat khususnya terhadap  umat,” kata Fahimah.

“Dengan motto “Khoirunnaaas Anfauhum Linnaas”, hal tersebut, dapat terwujud dengan kerja cerdas, inovasi, improvisasi serta kesolidan, integritas dan ukhuwah antar Wanita Al-Irsyad, sinergitas antara Wanita Al-Irsyad, pemerintah daerah serta pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

“Wanita Al-Irsyad harus selalu memberi teladan dalam berakhlak, menjaga martabat diri dan organisasi, serta membimbing kader-kader kita untuk menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan berakhlak mulia sebagai pondasi yang kuat serta semangat kebersamaan, saling mendukung, berta’awwun, dan berkomitmen untuk mencapai visi dan misi Wanita Al-Irsyad,” tambahnya.

Selain itu, pengurus PB Wanita Al-Irsyad juga mengunjungi Tokoh Al-Irsyad Umar Badres yang memberikan pembekalan untuk PB Wanita Al-Irsyad khususnya agar mengerti kronologis dari perjalanan Al-Irsyad Al Islamiyah, sehingga pengkaderan dapat berjalan ke generasi berikutnya dengan kefahaman sejarah. Sehingga Irsyadi dapat melangkah dan bergerak dalam koridor sesuai yang diharapkan oleh Pendiri Jumiyah Syeikh Ahmad Surkati. (R/R7/P1)_

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pelatihan UMKM di Jakarta Diharap Lahirkan Muzaki Baru

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia