Wapres Ajak Ulama Dukung PPKM Darurat

Foto: Wapres dalam pertemuan virtual bersama para ulama tokoh agama Islam dan kepala daerah, didampingi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Jakarta, MINA – Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin mengajak segenap ulama dan tokoh agama Islam untuk terus meningkatkan peran dalam mendukung Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dengan memberi pencerahan kepada umat.

Hal itu, disampaikan Wapres dalam pertemuan virtual bersama para ulama tokoh agama Islam dan kepala daerah, Senin (12/7). Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hadir secara virtual mendampingi Wapres. 

“Menanggulangi Covid-19 tidak hanya merupakan tanggungjawab kebangsaan dan kenegaraan, melainkan juga termasuk tanggungjawab keagamaan. Sebagai seorang sahabat, saya mengajak ulama dan tokoh agama Islam untuk menepis isu-isu tidak benar yang banyak diterima masyarakat tentang ini,” tegasnya.

“Sudah ribuan jiwa meninggal akibat Covid-19 di Indonesia, termasuk 541 ulama. Pandemi ini nyata dan ada. Itulah sebabnya pemerintah menerapkan untuk melindungi dan menjaga masyarakaat dari pendemi Covid-19,” tambahnya.

Penambahan kasus baru Covid-19 di Indonesia pada Senin (12/7) sebanyak 40.427.

Angka ini merupakan penambahan kasus harian tertinggi sejak awal pandemi terjadi.

Penambahan tersebut menyebabkan total kasus Covid-19 di Indonesia saat ini mencapai 2.567.630 orang, terhitung sejak kasus pertama diumumkan Presiden Joko Widodo pada 2 Maret 2020. (R/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.