Wapres Ajak Ulama Dukung PPKM Darurat

Foto: Wapres dalam pertemuan virtual bersama para ulama tokoh agama Islam dan kepala daerah, didampingi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Jakarta, MINA – Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin mengajak segenap ulama dan tokoh agama Islam untuk terus meningkatkan peran dalam mendukung Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 dengan memberi pencerahan kepada umat.

Hal itu, disampaikan Wapres dalam pertemuan virtual bersama para ulama tokoh agama Islam dan kepala daerah, Senin (12/7). Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hadir secara virtual mendampingi Wapres. 

“Menanggulangi Covid-19 tidak hanya merupakan tanggungjawab kebangsaan dan kenegaraan, melainkan juga termasuk tanggungjawab keagamaan. Sebagai seorang sahabat, saya mengajak ulama dan tokoh agama Islam untuk menepis isu-isu tidak benar yang banyak diterima masyarakat tentang ini,” tegasnya.

“Sudah ribuan jiwa meninggal akibat Covid-19 di Indonesia, termasuk 541 ulama. Pandemi ini nyata dan ada. Itulah sebabnya pemerintah menerapkan PPKM Darurat untuk melindungi dan menjaga masyarakaat dari pendemi Covid-19,” tambahnya.

Penambahan kasus baru Covid-19 di Indonesia pada Senin (12/7) sebanyak 40.427.

Angka ini merupakan penambahan kasus harian tertinggi sejak awal pandemi terjadi.

Penambahan tersebut menyebabkan total kasus Covid-19 di Indonesia saat ini mencapai 2.567.630 orang, terhitung sejak kasus pertama diumumkan Presiden Joko Widodo pada 2 Maret 2020. (R/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.