Wapres: Asian Games 2018 Sudah Siap Digelar

Jakarta, MINA – Lima belas hari menjelang pembukaan XVIII Tahun 2018, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla didampingi sejumlah pejabat terkait meninjau kesiapan beberapa venues dan Wisma Atlet Kemayoran.

Selaku Ketua Dewan Pengarah, Wapres menilai seluruh persiapan penyelenggaraan Asian Games, mulai dari sisi venue, infrastruktur, penyelenggaraan, dan penyiapan atlet sudah selesai semuanya.

“Inilah saya kira (event) olahraga yang paling masif kita laksanakan, paling banyak kita bangun, dan paling banyak atlet latihannya baik di dalam maupun luar negeri,” kata dalan jumpa pers usai rapat kordinasi Kesiapan Asian Games, di Ruang Jumpa Pers SU-GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/8).

“Sehingga kita harap bisa memperlihatkan hasil yang baik untuk kebanggaan bangsa. Mari satu minggu lagi kita cek lagi,” sambungnya.

Dikutip dari rilis Setkab,  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melaporkan, venue baik yang di Jakarta maupun kawasan Jakabaring Sport City Palembang Sumatra Selatan, Jawa Barat, dan Banten siap 100 persen.

Untuk kesiapan atlet sendiri, baik CdM Asian Games Indonesia Syafruddin maupun Menpora Imam Nahrawi menyampaikan seluruh persiapan akhir telah dilakukan dengan baik.

“Seluruh atlet sudah mempersiapkan dengan baik, doakan tetap pada performa terbaik untuk mempersembahkan prestasi yang membanggakan Indonesia,” ujar Menpora. (R/R05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.