Wapres Hadiri Acara Maulid dan Haul Alhabib Salim bin Jindan

Jakarta, MINA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majlis Ta’lim Alhabib Salim BIn Ahmad Bin Jindan, Jl. Otista Raya, Jakarta Timur, Senin (25/11) sore, sekalian memperingati Haul Alhabib Salim Bin Ahmad Bin Jindan Ke-52.

Kedatangan Wapres yang didampingi Menpora Zainuddin Amali disambut sholawat.

Dalam sambutanya Wapres mengatakan, Nabi Muhammad adalah tokoh perubahan. “Perubahan yang dilakukan luar biasa karena mengubah masyarakat jahiliyah menjadi masyarakat khaira ummah,” kata Wapres dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Selasa (26/11).

“Nabi Muhammad tak sekadar membuat masyarakat saat itu menjadi tahu dan paham mana yang baik dan mana yang buruk, akan tetapi mereka juga dibimbing untuk mengerjakan sesuatu yang baik dan meninggalkan yang buruk. Yang luar biasa bahkan itu dilakukan dalam waktu yang super cepat, 23 tahun,” kata Ma’ruf yang juga Mustasyar PBNU ini.

Inilah yang kemudian diwarisi oleh para ulama dan keluarganya. Kerena itu, Beliau (Alhabib Salim) yang kita haul pada hari ini memiliki semangat dan sinar Nabi Muhammad SAW.

“Alhabib Salim adalah seorang alim yang bermanfaat ilmunya. Kelebihan orang alim terhadap orang ahli ibadah seperti kelebihan bulan purnama dengan bintang-bintang di langit,” ujarnya.

“Orang ahli ibadah diibaratkan sebagai bintang-bintang, artinya dia punya sinar tapi sinarnya untuk diri sendiri. Orang alim diibaratkan seperti bulan purnama, karena sinarnya menyinari banyak orang di seluruh dunia. Alhabib Salim termasuk alim seperti bulan purnama karena banyak membimbing dan memberikan petunjuk-petunjuknya ke jalan Allah,” katanya. (R/LM/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)