Wapres: Jadikan Momen Idul Fitri Untuk Evaluasi Diri

Jakarta, MINA – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin memberikan pesan Idulfitri 1444 H dengan mengajak mengevaluasi diri.

“Jadikan Hari Raya Idulfitri sebagai momentum evaluasi diri, sarana perubahan sikap dan perilaku kita, agar lebih baik dibandingkan sebelumnya,” kata Kiai Ma’ruf saat memberikan sambutan secara virtual pada Gema Takbir Akbar Nasional, Jumat (21/04) malam.

Menurutnya, pada titik puncak Idulfitri inilah diharapkan setiap umat Islam menemukan versi terbaik dalam dirinya sebagai makhluk yang bertakwa.

“Semangat bulan suci Ramadhan seharusnya dapat kita lanjutkan setelah berakhirnya bulan Ramadhan ini dalam rangka meningkatkan ketakwaan kita, amal sosial kita, dan pengabdian kita kepada agama, bangsa dan negara,” kata KH Ma’ruf.

Baca Juga:  Dasasila untuk Palestina dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah Seluruh Indonesia

“Mudah-mudahan ibadah kita diterima dan mendapatkan ampunan (maghfirah) Allah SWT sehingga kita kembali menjadi fitrah (suci) seperti ketika kita dilahirkan,” tambah .

Sementara itu, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kementerian Agama Kamaruddin Amin yang pada kesempatan ini mewakili Menteri Agama, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ramadan layaknya proses pendakian spiritual yang berujung pada Idulfitri. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.