Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wapres Ma’ruf Amin Buka Rakornas KPI 2024

kurnia - Selasa, 25 Juni 2024 - 12:45 WIB

Selasa, 25 Juni 2024 - 12:45 WIB

6 Views ㅤ

Banten, MINA – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2024 dan Peringatan Hari Penyiaran ke-91.

Kegiatan yang digelar di Nusantara Hall I ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (24/6), juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang telah berkontribusi dalam perkembangan industri penyiaran di Indonesia.

Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan, era digitalisasi penyiaran tidak hanya membuka peluang partisipasi bagi tokoh penyiaran baru, tetapi juga meningkatkan tanggung jawab menjaga kualitas dan integritas informasi.

Ia mengingatkan, saat ini pemanfaatan internet pada seluruh aspek kehidupan manusia memiliki dampak positif dan negatif.

Baca Juga: Gubernur Jambi Al Haris Melayat ke Rumah Duka Prof Asad Isma

“Negara memiliki tanggung jawab konstitusi agar informasi diperoleh warga negara bermanfaat bagi pembangunan dan kesejahteraan, serta kedaulatan bangsa. Untuk itu, penyiaran nasional harus menjadi barometer sumber informasi yang cepat, akurat, dan kredibel bagi masyarakat,” kata Wapres Ma’ruf.

Ia menyebut, jumlah pemirsa televisi di Indonesia mencapai 130 juta orang. dan meminta agar KPI terus berperan sebagai mitra strategis pemerintah dan menjadi garda terdepan menjamin perolehan informasi layak dan benar.

“Penyiaran nasional memiliki kontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi nasional, dari tingkat pusat dan daerah, mulai dari pendapatan iklan, penyediaan lapangan kerja, promosi sektor pariwisata, dan penyaluran edukasi masyarakat,” katanya.

Wapres Ma’ruf meminta agar KPI tetap mengawal prinsip keberagaman kepemilikan dan pengembangan ragam konten penyiaran, demi membangun iklim persaingan sehat, tidak dimonopoli atau memihak kepentingan kelompok.

Baca Juga: Kafilah MTQ Jateng Terima Tali Asih dari Pj Gubernur

Wapres Ma’ruf mengapresiasi KPI dan seluruh lembaga penyiaran telah berdedikasi menjaga kualitas penyiaran di Indonesia. Termasuk mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 lalu, sehingga tertib dan lancar.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) meraih penghargaan sebagai lembaga peduli penyiaran. Penghargaan diberikan Ketua KPI Pusat Ubaidillah kepada Ketua MUI Bidang Infokom KH Masduki Baidlowi. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Rektor UIN STS Jambi Asad Isma Wafat

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia