Wapres: Pemerintah Akan Perbanyak Bank Wakaf Mikro

Jakarta, MINA – Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin mengatakan, pemerintah akan memperbanyak dan memperluas pendirian Bank Wakaf Mikro.

“Untuk lembaga keuangan mikro seperti Baitul Maal wat Tamwiil (BMT) dan Koperasi Syariah, pemerintah akan memberikan dukungan lebih besar untuk pengembangannya ke depan,” ujarnya dalam Rapat Kerja Nasional dan Musyawarah Kerja Nasional Muslimat NU dengan tema “Revitalisasi Perangkat Muslimat NU”.

Selain itu, Wapres menyampaikan, penguatan SDM di organisasi Muslimat NU dapat dilakukan pada sektor-sektor yang sejalan dengan visi pembangunan pemerintah, melalui pembinaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Ia mengharapkan, peran aktif Muslimat NU, dalam mendukung program pemerintah dalam bidang keagamaan.

“Salah satunya dapat mengembangkan ajaran agama yang moderat untuk mencegah berkembangnya paham radikal yang berpotensi memecah persatuan dan kesatuan bangsa,” terangnya.

“Juga meminta Muslimat NU untuk turut serta mengatasi dampak sosial ekonomi yang terjadi akibat dari pandemi Covid-19,” tegasnya.

Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan perempuan Islam terbesar di Indonesia. Anggotanya terdiri dari 32 juta orang yang tersebar di 34 provinsi. (R/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)