WAPRES : PERDAMAIAN BUKAN AJANG DISKUSI BELAKA

jusuf kalla

Foto : Jusuf Kala, saat memberikan sambutan pada pembukaan acara World Peace Forum, serta Milad Muhammadiyah ke-102, Senayan, Jakarta/Putri. Mirajnews,com
Foto : Jusuf Kala, saat memberikan sambutan pada pembukaan acara World , serta Milad ke-102, Senayan, /Putri. Mirajnews,com

Jakarta, 28 Muharram 1436/21 November 2014 (MINA) – Wakil Presiden Republik Indonesia, M. mengharapkan, perdamaian tidak hanya dibicarakan dalam ajang diskusi belaka, tapi perlu dipraktekan dalam kehiduoan kita.

Hal ini disampaikan JK pada pembukaan acara Forum Perdamaian Dunia (World Peace Forum) yang ke 5, Kamis (20/11) malam di Gedung DPR, Senayan, yang diadakan dalam rangka Milad (HUT) ke 102 Muhammadiyah.

JK mengharapkan, forum ini tidak hanya membahas masalah perdamaian, akan tetapi juga harus bertindak dengan adil sebagai usaha pencegahan konflik. “Banyak konferensi, banyak masalah,” tambah Kalla guyon khas Kalla.

Menurutnya, sejak awal Indonesia merdeka, Indonesia mengalami 15 konflik besar, 10 diataranya karena ketidakadilan ekonomi, kesalahpahaman antar daerah, politik dan sosial.

“Indonesia adalah Negara Islam terbesar di Dunia, meskipun banyak agama di negara ini, pengucapan salam yang berbeda, akan tetapi dalam forum perdamaian tidak hanyak membahas agama saja, tapi bagaimana cara kita dengan dasar agama yang berbeda, mendapatkan perdamaian,” ujar JK yang jadi Wakil Presiden untuk kedua kalinya sesudah pertama kali sebagai Wapres dengan Presiden SBY (2004-2009).

World Peace Forum (WPF) kelima diselenggarakan Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerjasama dengan Cheng Ho Multiculture Trust of Malaysia dan Centre for Dialogue and Cooperation among Civilisations (CDCC) pada 20-23 November 2014. Diharapkan forum  menjadi penting guna mengupayakan perdamaian dunia. (L/P007/R04/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0