Wapres Pimpin Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kalibata

Jakarta, MINA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia M Jusuf Kalla, memimpin peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018, di Taman Makam Pahlawan Kalibata (TMP), Jakarta, Sabtu (10/11).

Wapres tiba bersama Istrinya Ibu Mufida  di TMP Kalibata, sekitar pukul 07.55 WIB.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Wapres memberi penghormatan kepada arwah para pahlawan saat mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya dengan dibunyikan sirine selama satu menit.

Sepuluh November menjadi pengingat bangsa Indonesia atas perjuangan masyarakat Surabaya dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan dan mengususir penjajah.

Kemudian Wapres mengheningkan cipta serta menaburkan bunga ke makam para pahlawan. Dilanjutkan dengan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan.

Para peserta upacara baik dari kalangan militer maupun sipil, veteran, dan TNI aktif, secara khusuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur membela bangsa.

Seperti diketahui, pemerintah pada peringatan Hari Pahlawan sebelumnya telah menyematkan gelar Pahlawan Nasional kepada enam orang di Istana Negara, Jakarta, yakni pada Kamis (8/11).(R/SJ/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)