Wapres RI Undang Sejumlah Tokoh Bahas Kondisi Terkini

Pertemuan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dengan sejumlah tokoh nasional di Kediaman Dinas Wapres di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/5) malam.

Jakarta, MINA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengundang sejumlah dan tokoh masyarakat di Kediaman Dinas Wapres di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/5) malam, untuk membahas kondisi terkini.

Pertemuan dihadiri mantan Wapres Try Sutrisno, Mahfud MD, Din Syamsuddin, Komaruddin Hidayat, Bambang Hendarso Danuri, Abdul Mukti, Sofyan Djalil, Amirsyah Tambunan, Syafruddin, Agus Wijoyo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

mengatakan perlunya pertemuan dengan para tokoh bangsa untuk menenangkan ketegangan pascapenetapan hasil Pilpres 2019.

“Ya secepatnya saya lagi usahakan untuk ada pertemuan dengan tokoh-tokoh. Belum ketemu dengan (Prabowo), ya sedang diusahakan pokoknya,” kata Wapres JK , sebagaimana keterangan pers yang diterima MINA, Kamis (23/5).

Sebagai representasi dari pemerintah, JK mengatakan siap untuk membuka dialog dengan para elit politik yang terlibat dalam Pilpres 2019. Tujuannya ialah untuk menciptakan kedamaian dan ketenangan kondisi negara.

“ Pemerintah tentu siap untuk berbicara, berdialog dengan semua tokoh karena tujuannya kita sama, untuk kedamaian, kemakmuran dan semua harus ada prosedurnya,” katanya.

Wapres JK meminta semua pihak untuk tenang sehingga situasi di Jakarta dapat kondusif. Apabila aksi massa semakin tidak terkendali, lanjut JK, maka bisa terjadi krisis ekonomi dan politik seperti pada 1998. (R/R07/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.