Warga 80 Negara Bebas Visa Masuk ke Qatar

Doha ibu kota . (Foto: Sea Wind)

Doha, MINA – Warga negara dari 80 negara kini bisa masuk ke Qatar . Negara-negara itu termasuk India, Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Afrika Selatan, Seychelles, Australia, dan Selandia Baru.

“Warga dari 80 negara yang ingin mengunjungi Qatar tidak perlu mengajukan permohonan atau membayar visa,” kata pejabat Qatar dalam sebuah pengumuman. Demikian Al-Alam memberitakannya, Kamis (10/8), yang dikutip MINA.

Namun meski demikian, paspor yang sah harus masih berlaku minimum enam bulan dan tiket masuk atau pulang harus dikonfirmasi.

“Tergantung pada kewarganegaraan pengunjung, pengabaian itu akan berlaku selama 180 hari yang memungkinkan pengunjung menghabiskan 90 hari di Qatar (multiple-entry). Untuk menghabiskan waktu hingga 30 hari di Qatar (multiple-entry) dengan kesempatan mengajukan perpanjangan pengabaian untuk 30 hari lagi,” katanya.

Hassan Al-Ibrahim, Pejabat Pelaksana Otoritas Wisata Qatar mengatakan, dengan jumlah 80 negara yang berhak mendapatkan pembebasan visa gratis pada saat kedatangan, Qatar sekarang adalah negara yang paling terbuka di Timur Tengah.

“Kami dengan senang hati mengundang pengunjung untuk menemukan keramahan, warisan budaya, dan harta karun alam,” kata Ibrahim. (T/RI-1/R01)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.