Warga Palestina Terluka Saat Pawai Bendera Israel Dimulai di Al-Quds

Ilustrasi: Petugas polisi berjaga-jaga selama bentrokan antara warga Palestina dan polisi Israel di luar Gerbang Damaskus di Yerusalem pada 18 April 2021. (Yonatan Sindel/Flash90)

Al-Quds, MINA – Pasukan Israel menembaki pengunjuk rasa Palestina di dekat Gerbang Herodes di (Al-Quds) Yerusalem Timur pada Selasa malam (15/6), melukai lima orang – tiga dengan peluru karet – menjelang “pawai bendera” provokatif yang direncanakan oleh kelompok sayap kanan Israel melalui Kota Tua Yerusalem Al-Quds.

Para pengunjuk rasa berusaha mencapai Gerbang Damaskus Kota Tua, yang ditutup oleh pasukan keamanan Israel sebelumnya pada hari Selasa dalam persiapan untuk pawai, The New Arab melaporkan.

Pawai dimulai pada Selasa sore di Jalan Para Nabi di Yerusalem Barat. Pawai menuju ke Gerbang Jaffa di Kota Tua di Yerusalem Timur sebelum tiba di Gerbang Damaskus.

Pawai ini dimaksudkan untuk merayakan penaklukan Israel atas Yerusalem Timur Palestina dalam perang 1967, yang telah diduduki Israel dengan melanggar hukum internasional sejak saat itu. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)