WARGA XINJIANG DILARANG BERPUASA

foto: AFP/GO TAKAYAMA
foto: AFP/GO TAKAYAMA

Beijing, 4 1435/2 Juni 2014 (MINA) – Pemerintah Provinsi , melarang pegawai negeri sipil, siswa dan guru untuk menjalankan ibadah berpuasa di bulan Ramadhan, demikian dilaporkan  situs web pemerintah China, Rabu (2/7).

Partai Komunis China yang berkuasa secara resmi atheis dan bertahun-tahun telah melarang berpuasa di Xinjiang. Chanel News Asia melaporkan seperti  dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sejumlah departemen pemerintah memposting pemberitahuan mengenai larangan berpuasa pada bulan Ramadhan ini di situs Web mereka sejak akhir pekan lalu.

Urusan komersial biro kota Turfan mengatakan di situsnya Senin (30/6), “Pegawai negeri dan mahasiswa tidak diperbolehkan berpuasa dan mengikuti kegiatan keagamaan lainnya selama Ramadhan.”

Sementara instansi lainnya di Distrik Qaraqash, Xinjiang barat juga menyatakan, “Sesuai dengan instruksi  pemerintah, kami  menyerukan kepada semua pegawai untuk tidak berpuasa selama Ramadhan”

Sebelumnya, China melarang semua pegawai untuk berpuasa, dimaksudkan untuk menjamin kesehatan pegawai pemerintah.(T/Nidiya/EO2)

 

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

http://channelnewsasia.com/news/asiapacific/china-restricts-ramadan/1229848.html

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0