Warganet Bentuk Gerakan Bijak Bersosmed

Peluncuran gerakan #BijakBersosmed di Auditorium Indosar Ooredoo, Kantor Pusat Indosat Jakarta, Sabtu (26/8). Foto: Royhanul Iman/MINA

Jakarta, MINA – Warganet, para penggiat , komunitas media sosial berkumpul di Auditorium Indosat Ooredoo, Kantor Pusat Indosat, Jakarta pada Sabtu (26/8) dalam acara launching gerakan #BijakBersosmed.

Sekitar 200 lebih peserta memadati ruangan di acara yang didukung oleh Indosat Ooredoo ini.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemkominfo Samuel Abrijani Pangerapan yang hadir dalam acara tersebut mengaku mendukung gerakan ini, dan berharap agar konten negatif di internet segera hilang.

“Bersosmed dengan bijak, semua bersosial media dengan bijak insyaAllah internet kita akan dikuasai oleh orang-orang bijak,” katanya dalam sambutan acara. Jakarta, Sabtu (26/8).

Menurutnya, di media sosial sekarang ini banyak warganet yang malah menyukai konten-konten yang “nyeleneh”, sedangkan konten yang berprestasi tidak didukung.

“Di internet, kita harus diusahakan bahwa kita selalu mendukung setiap gerakan setiap hal yang positif yang dilakukan teman, tetangga itu yang di-like yang kita promosikan supaya internet penuh konten-konten positif,” kata Pangerapan.

Sementara itu, Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo Ripy Mangkoesoebroto yang juga hadir dalam launching gerakan #BijakBersosmed mengatakan, di Indonesia banyak perselisihan yang muncul dari media sosial.

Menurutnya, Indonesia memiliki jumlah pengguna media sosial yang banyak, untuk Facebook saja berada di peringkat tiga dunia. Jika ingin angka ekonomi di Indonesia juga menginkat, ia berharap agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan internet dan media sosial.

“Yuk kita tularkan, mari kita bijak dalam bersosmed. Terimakasih,” kata Ripy. (L/R08/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.