Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

WHO: Hampir Tidak Ada Layanan Kesehatan Tersisa di Gaza Utara

sri astuti Editor : Rudi Hendrik - 55 detik yang lalu

55 detik yang lalu

0 Views

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus (Foto: Press Tv)

Gaza, MINA – Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus mengumumkan, hampir tidak ada layanan kesehatan tersisa di Gaza Utara karena Israel terus memblokir masuknya misi bantuan.

Ghebreyesus mengatakan, dua misi WHO ke Gaza Utara dihalangi dan ditolak lagi oleh pasukan pendudukan Israel. Palinfo melaporkan, Jumat (11/10).

“Kami mendesak Israel untuk menghentikan perintah evakuasi dan melindungi rumah sakit”, tulis Ghebreyesus di X, menambahkan bahwa “Gaza Utara hampir tidak memiliki layanan kesehatan tersisa. Orang-orang tidak punya tempat untuk dituju.”

Ia lebih lanjut meminta Israel untuk memfasilitasi misi kemanusiaan, dengan mengatakan, “Hidup bergantung padanya.”

Baca Juga: Israel Halangi Evakuasi Pasien Anak-Anak dari Gaza Utara

Direktur Jenderal WHO juga mendesak Israel untuk mengupayakan gencatan senjata. “Semua orang yang terjebak dalam konflik ini membutuhkan perdamaian.”

Dalam pernyataan bersama oleh 18 organisasi bantuan internasional, termasuk organisasi Inggris, Prancis, AS, dan Swiss, memperingatkan bahwa meningkatnya ketegangan di Gaza Utara akan menyebabkan bencana kemanusiaan.

Organisasi-organisasi tersebut menyatakan, pemindahan warga Palestina di Gaza utara akan meningkatkan situasi kemanusiaan yang buruk dan menghambat operasi bantuan.

Kementerian Kesehatan di Gaza telah mengeluarkan “seruan terakhir” kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa dan masyarakat internasional, mendesak mereka untuk menekan Israel agar mengizinkan masuknya bahan bakar dan pasokan ke rumah sakit. []

Baca Juga: Ambulans di Gaza Berhenti Beroperasi karena Kekurangan Bahan Bakar

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina