Wirausahawan Muslim AS Sebut Bisnis Dimulai dari Diri Sendiri

Jakarta, 9 Jumadil Awwal 1438/7 Februari 2017 (MINA) – Seorang wirausahawan Muslim Amerika Serikat, pakar digital marketing, pembicara publik dan investor, Mohamad Geraldez mengatakan seorang wirausaha muslim harus punya nyali yang kuat serta optimis dan dimulai dari diri sendiri.

“Bisnis itu bisa dimulai dari dua hal, pertama bisnis bisa dimulai dari yang paling kita suka, dan yang kedua dari masalah hidup orang lain,” ujar Mohamed Geraldez pada diskusi tentang Entrepreneurship, Digital Branding, dan ekonomi halal di @america, Pacific Place Mall, Jakarta, Selasa (7/2).

Dia mengatakan, dalam berbisnis harus percaya diri dan tanamkan niat.

“Semua bisnis dan segala kegiatan yang ingin kita lakukan atau dikerjakan mulailah dengan Bismillah,” Pungkasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan,”Tadinya sebelum terjun dalam dunia bisnis saya tidak tahu apa yang difikirkan, tapi saya tetap melakukannya, serta selalu berusaha.”

Geraldez merupakan pengusaha muslim asal AS yang telah mendirikan serta berinvestasi di beberapa bisnis.

Beberapa di antaranya termasuk Scholarview.org, yang mengkurasi dakwah islam dan Techhunter.com, yang membantu menemukan harga terbaik untuk membeli gadget.

Sebagai investor, Geraldez terbilang aktif dan kini menjadi penasehat strategis di PivotShare.com, sebuah startup distribusi dan monetisasi digital media. Sebelumnya ia menjadi anggota dewan penasehat di Information Technology Consulting Firm, GeniusCo, dan American Muslim Consumer Conference group. (L/R07/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)