Wisuda Akbar Yayasan Sanggar Al Quran Mardani Lima

Jakarta, MINA – Yayasan mengadakan tahsin tahfidz tahun  2022, Ahad, (24/7).

Acara yang berlangsung di Cempaka Ballroom Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat itu dihadiri Wakil Ketua MPR KH. Dr. Hidayat Nur Wahid MA secara online  melalui zoom meeting.

Hadir juga secara langsung Ketua Komisi B DPRD DKI Ismail, Anggota DPRD DKI Israyani SP, Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi SH., MM., MA, Ketua KISPA Ferry Nur dan beberapa pejabat di pemerintahan dilingkungan kota Jakarta Pusat.

Acara wisuda ini menjadi puncak perayaan Milad ke XII Yayasan Sanggar Al Quran Mardani Lima dengan tema “Semakin Akrab Dengan Al Quran”.

Ketua Yayasan Sanggar Al Quran Mardani Lima KH. Itang Rukmana menyampaikan dalam sambutannya terdapat 256 santri yang di wisuda tahun ini terdiri dari kelas tahsin dan tahfidz.

Menurutnya, wisudawan telah melalui ujian secara daring maupun tatap muka serta ujian teori. Untuk kelas tahfidz tahun ini terdapat wisudawan yang menyelesaikan 12 juz.

Dalam acara tersebut Hidayat Nur Wahid memberikan salah satu nasihatnya terkait aktivitas interaksi Al Quran dan pengamalannya dapat meredam islamofobia yang sedang marak saat ini.

Yayasan Sanggar Al Quran Mardani Lima didirikan tahun 2010. Jumlah santri saat ini tercatat 1400 orang dengan 55 orang tim pengajar. Adapun lokasi kegiatan belajar dan mengajar di Jl. Mardani 5 Jakarta Pusat.

Saat ini, sedang berlangsung pembangunan Gedung Sanggar Al Quran yang telah terselesaikan 75% dari proses keseluruhan.

Bagi para donatur yang ingin memberikan wakafnya dapat berkontribusi bisa melalui rekening BSI nomor 8680000802 a.n Yayasan Sanggar Al Quran Mardani Lima dan menambahkan angka 11 pada nominal dana yang akan ditransfer.(L/A/RS3)

Wartawan: Arief Rahman

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.