HAFIDZ GAZA HADIRI WISUDA AKBAR HAFAL QURAN INDONESIA

Daarul Quran
(Foto: Daarul Quran)
(Foto: Daarul Quran/Onim)

Jakarta, 27 Dzulhijjah 1435/21 Oktober 2014 (MINA) – Tiga orang santri Graha Tahfidz Gaza dan pesantren dari seluruh Indonesia akan menghadiri acara Indonesia Menghafal Al Quran kelima yang akan digelar pada 25 Oktober 2014 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Abdillah Onim, Koordinator Graha Tahfidz Daarul Qur’an Indonesia di Gaza melaporkan sejak jauh hari para santri telah diberi tahu akan ada utusan yang dikirim ke Indonesia untuk mengikuti kegiatan Wisuda Akbar, kata Daarul Qur’an dalam sebuah pernyataan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Para santri penghafal Al-Qur’an berangkat ke Jakarta setelah melalui seleksi ketat yang diikuti lebih dari 80 murid DAQU Cabang Gaza. Proses seleksi dilakukan para pengajar langsung dengan syarat santri memiliki hafalan 30 juz, kemampuan membaca Al-Qur’an yang baik serta memiliki wawasan agama yang luas serta harus menguasai sejarah masjid Al-Aqsha, mental yang baik dan berani tampil ceramah di hadapan puluhan ribu orang yang memadati GBK.

Dari proses ini terpilih 3 santri yakni Husen Albasliqy (15), Salem Emadduddien Al Amasy (12) dan Omar Muhammad Abu AlHusna (13). Mereka didampingi Muhammad Qaddoura (24) selaku pengajar Graha Tahfidz Gaza.

Husen  merupakan anak yatim santri DAQU Gaza, ayahnya meninggal dalam serangan bom Israel saat dirinya sedang dalam perjalanan untuk bekerja menjadi tukang cat rumah.

“Tidak mudah perjalanan untuk keluar dari Gaza,” ujar Onim. “Kami harus koordinasi ekstra dengan imigrasi di perbatasan Rafah, Pemerintah Mesir, dan lainnya.”

“Alhamdulillah atas ijin Allah dibantu oleh KBRI Kairo dan KBRI Jordan prosesnya bisa selesai,” tambah Onim.

Setelah mendapatkan ijin, tim berangkat pada Ahad (19/10) pagi seusai shalat subuh menuju perbatasan Rafah. ” Kami sengaja bergerak lebih pagi agar bisa berkoordinasi dengan pihak perbatasan lebih leluasa.”

Pada Senin (20/10) rombongan dari Gaza menuju ke bandara International Kairo, Mesir menuju Jakarta dengan sebelumnya transit di Abu Dhabi, Uni Emirates Arab.

“Insya Allah, Selasa (21/10) rombongan Gaza akan tiba di Bandara Soekarno Hatta” jelas Onim. (T/P005/R04)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0