Yakhsyallah Mansur : Tiga Hal Agar Terhindar Adzab Allah

Pidie Jaya, Aceh, 13 Rabiul Akhir 1438/12 Januari 2017 (MINA) – Imaamul Muslimin mengatakan ada tiga cara agar terhindar dari azab Allah dan meredam murka-Nya. Hal ini disampaikan Yakhsyallah di Masjid Mee Pangwa, dihadapan warga Mee Pangwa dan puluhan Relawan (UAR) saat mengunjungi Pidie Jaya, Aceh, Rabu, (11/1).

Tiga cara tersebut yakni memakmurkan masjid, memperbanyak membaca Al Quran, dan anak-anak sholeh yang senantiasa mempelajari ilmu Agama.

”Ada tiga cara agar terhindar dari azab Allah, diantaranya yakni memakmurkan masjid, memperbanyak membaca Al Quran dan anak-anak yang sholeh yang senantiasa mempelajari ilmu agama,” katanya.

Lebih lanjut, Yakhsyallah mengatakan, untuk memakmurkan masjid ada dua pengertian yakni memakmurkan masjid secara fisik, misalnya membangun sebuah masjid, kedua memakmurkan masjid secara maknawi yaitu memanfaatkan masjid untuk beribadah kepada Allah, seperti shalat berjamaah, membaca Al Quran, berzikir, dan majelis ilmu.

“Ada dua cara memakmurkan masjid antara lain memakmurkan masjid secara fisik yaitu misalnya membangun sebuah masjid dan memakmurkan masjid secara maknawi yaitu memanfaatkan masjid tersebut untuk beribadah kepada Allah, seperti shalat berjamaah, membaca Al Quran, berzikir, dan majelis ilmu,” ujarnya.

Kemudian, cara berikutnya untuk terhindar dari azab Allah adalah banyak membaca Al Quran dan adanya generasi anak-anak shaleh yang mempelajari ilmu agama.

Dalam kunjungan ke Aceh, Yakhsallah Mansur juga meninjau amal shaleh relawan UAR yang membantu masyarakat korban dengan merekonstruksi sejumlah rumah.(L/ari/B01/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)