Yaman Siap Buka Perbatasan dengan Saudi

Sana’a, MINA – Sumber resmi mengungkapkan bahwa pemerintah siap membuka perbatasan darat Al-Buqa dengan Arab Saudi dalam beberapa hari mendatang.

Khalej Today melaporkan, Jumat (2/10), titik penyeberangan Al-Buqa di gubernur Saada, perbatasan dengan Saudi, akan dibuka secepat mungkin untuk meringankan penderitaan dan jarak jauh yang ditempuh oleh para pelancong melalui Persimpangan Al-Wadiah.

Sumber tersebut menunjukkan, perbatasan tersebut telah dilengkapi dengan semua persyaratan, termasuk teknologi tinggi, oleh Program Saudi untuk Pembangunan dan Rekonstruksi di Yaman selama beberapa hari terakhir.

Program Saudi termasuk proyek rehabilitasi Pelabuhan Al-Buqa, dengan pengaspalan jalan sepanjang 2,6 km, dan pemasangan 167 tiang penerangan tenaga surya, di samping dua pembangkit tenaga listrik.

Perbatasan ini sangat penting karena merupakan salah satu penghubung antara Yaman dan Arab Saudi dan untuk layanan yang akan diberikannya kepada warga Yaman dalam memfasilitasi pergerakan ekspatriat. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)