Yordania dan Negara Sahabat Lakukan Sembilan Kali Penjatuhan Bantuan Udara di Gaza

Tentara Angkatan Bersenjata Yordania siap menjatuhkan bantuan kemanusiaan dari udara untuk warga Gaza, Palestina, Jumat, 8 Maret 2024. (Foto: Petra)

Amman, MINA – Angkatan Bersenjata Yordania (JAF) dan militer negara sahabat melakukan sembilan kali penjatuhan bantuan kemanusiaan melalui udara di Jalur utara, Jumat (8/3), sesuai arahan Kerajaan.

Sasaran penjatuhan tersebut adalah berbagai lokasi di utara. Tindakan ini diambil sebagai respons terhadap tugas kemanusiaan dan sebagai bagian dari upaya berkelanjutan Kerajaan Hashemite Yordania untuk mendukung ketabahan warga dan mengurangi dampak perang di Jalur Gaza. Petra melaporkan.

Operasi tersebut melibatkan empat pesawat C130 dari Royal Jordanian Air Force, satu pesawat dari Mesir, satu pesawat dari Amerika Serikat, satu pesawat dari Perancis, satu pesawat dari Belanda, dan satu pesawat dari Kerajaan Belgia.

Baca Juga:  Takluk dari Irak 2-1, Indonesia Gagal Rebut Juara 3 Piala Asia U-23 di Qatar

Tindakan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Yordania untuk menyediakan makanan, perawatan medis, dan pasokan kemanusiaan bagi keluarga di Jalur Gaza, dengan tujuan mengurangi dampak konflik dan mengatasi kelangkaan makanan dan obat-obatan akibat agresi Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza.

JAF telah melakukan 33 penerjunan udara sejak dimulainya serangan Israel di Jalur Gaza. Sebanyak 28 penerjunan tambahan dilakukan oleh Angkatan Bersenjata bekerja sama dengan negara-negara sahabat dan persaudaraan. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.