Yordania Kutuk Penghancuran Rumah Warga di Yerusalem Timur

Amman, MINA – mengutuk penghancuran rumah-rumah oleh otoritas pendudukan di yang diduduki.

Yordania juga mengecam pemindahan penduduk mereka, serta serangan terhadap kehadiran orang Kristen di Yerusalem. Serangan terbaru terjadi terhadap gereja Penjara Kristus di Kota Tua Yerusalem.

Dikutip dari Wafa, Jum’at, (3/2), kementerian tersebut memperingatkan agar pendudukan tidak mengusir warga Palestina di komunitas Khan al-Ahmar, sebelah timur Yerusalem, dari rumah mereka.

Hal itu mengingat pemindahan orang merupakan pelanggaran mencolok terhadap hukum kemanusiaan internasional dan resolusi yang relevan.

Ini juga menekankan, perlunya menghentikan semua tindakan sepihak yang merusak solusi dua negara dan melanggengkan pendudukan Israel.

Baca Juga:  UNICEF: Tak Ada Tempat Aman Bagi Anak-anak di Rafah

Pernyataan menambahkan, penghentian kekersan merupakan upaya untuk memulihkan kepercayaan dalam proses perdamaian yang layak.

Upaya tersebut yaitu dengan melanjutkan negosiasi yang serius dan efektif untuk mencapai perdamaian yang adil dan komprehensif berdasarkan pada solusi dua negara.

Dengan solusi tersebut, semua pihak akan menikmati keamanan dan perdamaian, serta mengarah pada pembentukan negara Palestina yang merdeka dan berdaulat sesuai ketetapan 4 Juni 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya. (T/B03/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.