Yusuf Mansur Ajak Penghafal Al-Quran Mengenal Pariwisata dan Kuliner Tangerang

Ilustrasi.

Tangerang, 20 Rabi’ul Akhir 1438/ 19 Januari 2017 (MINA) – Dai nasional dan penulis buku Yusuf Mansur mengatakan, lomba menghafal Al-Quran (MHQ) se- Asia Tenggara tidak hanya mengumpulkan para penghafal Al-Quran, tetapi juga memperkenalkan dan di .

“Selain kita mengadakan lomba, kita juga mengajak para penghafal Quran untuk mengenal kuliner dan pariwisata di Kota Tangerang dan Indonesia seperti halnya masjid, sungai-sungai, danau, dan masih banyak lagi yang harus kita kenalkan kepada mereka,” kata dai yang bernama lengkap Jam’an Nurkhatib Mansur itu dalam acara Lomba MHQ di Hotel Allium, Tangerang, Banten, pada Kamis (19/1).

Pemimpin Pondok Pesantren Daarul Quran di Tangerang itu menambahkan bahwa mereka memperkenalkan tentang pariwisata, tetapi pariwisata yang berlandaskan Al-Quran.

Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah mengatakan bahwa ia mendukung dan mengapresiasi acara lomba tersebut.

“Saya berharap semoga acara ini berlangsung dengan lancar dan baik. Semoga di tahun-tahun berikutnya Indonesia bisa mengadakan acara seperti ini lagi, tidak hanya satu atau dua kali saja melainkan seterusnya,” ujar Arief.

Arief menambahkan, ia juga berharap akan ada lebih banyak pelaksanaan kegiatan seperti itu dengan lebih banyak peserta dan negara yang berpartisipasi, sehingga bisa menuju ke jenjang yang lebih tinggi berupa ASEAN dan Samudera Pasifik.

Mendukung harapan Walikota Tangerang, Kepala Biro Media dan Dakwah Daarul Quran Hendry Irawan Saleh mengungkapkan bahwa ada rencana pondok pesantrennya akan melaksanakan Daqu Award.

InsyaAllah kami akan melaksanakan Daqu award pada bulan Mei yang akan menyaring para penghafal Al-Quran, penggiat Al-Quran, dan penghafal pribadi,” kata Hendry. (L/anj/RI-1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.