Zahran Auzan, Hafiz 13 Tahun Inspirasi Generasi Muda

Jakarta, MINA – Senyum Direktur Penerangan Agama Islam (Penais) Kemenag, Syamsul Bahri tampak mengembang saat menyambut Juara 2 Hafalan 30 Juz Musabaqah Hafalan Al-Qur’an (MHQ) Internasional Tahun 2022 Arab Saudi, Zahran Auzan, 13 tahun.

“Kalau lihat hafiz Al-Qur’an, saya ingin menangis. Ini cita-cita saya waktu kecil,” ungkap Syamsul mengawali obrolan.

Hadir bersama Auzan, Imaduddin Rajaby yang merupakan peserta Hafalan 15 Juz pada MHQ King Abdul Aziz ke-42 tersebut. Meski tak membawa gelar juara, Imad tetap terlihat bahagia karena bisa tampil di ajang internasional.

“Selamat, Ananda Auzan. Kuatkan kesabaran, terus dalami ilmu Al-Qur’an sehingga pada masanya kelak menjadi ahlulqur’an,” harap Syamsul.

“Terus berikhtiar. Jangan berhenti hanya karena menjadi juara internasional. Terus belajar hingga menjadi Guru Besar bidang Al-Qur’an. Insyaallah, bahagia di dunia dan akhirat,” tambahnya memotivasi.

Hadir, Kasubdit Lembaga Tilawah dan Musabaqah Al-Qur’an dan Al-Hadits, Rijal Ahmad Rangkuty serta ayah Auzan, Ismuddin. Kafilah Indonesia ini baru tiba di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Jumat (23/9/22) pagi.

“Semoga generasi muda saat ini dan ke depan terinspirasi Auzan yang dekat dengan Al-Qur’an dan berprestasi internasional,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsul memberikan hadiah apresiasi senilai 20 juta rupiah dari Kemenag kepada Zahran. Sebagai juara 2 dari 50 negara di dunia, Auzan juga mendapatkan hadiah 185.000 riyal dari panitia MHQ Internasional Arab Saudi. (A/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)